Home > Berita Bola > Berita Bola : Latih Timnas Belanda Masih Menjadi Harapan Ronald Koeman

Berita Bola : Latih Timnas Belanda Masih Menjadi Harapan Ronald Koeman

Merseyside – Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Everton, membeberkan pendapatnya bahwa dirinya masih bisa melatih Timnas Belanda suatu hari nanti. Pernyataan Koeman ini dimuat Sky Sports.

Berita Bola : Latih Timnas Belanda Masih Menjadi Harapan Ronald Koeman

Pria berkebangsaan Belanda berusia 53 tahun, sejatinya difavoritkan untuk menjadi pengganti Louis van Gaal sebagai pelatih kepala De Oranje usai Piala Dunia 2014, namun pada akhirnya Guus Hiddink yang terpilih.

Koeman sendiri memilih untuk hijrah ke Inggris untuk menangani Southampton kala itu, sampai akhirnya Everton mendapuknya sebagai manajer tim pada musim panas 2016. Koeman yang terikat kontrak tiga musim dengan The Toffees, lantas tak merasa sakit hati meski telah diabaikan dan tetap berhasarat membesut negaranya di masa depan.

“Melatih Timnas Belanda akan selalu menjadi ambisi saya. Saya pikir para pelatih lainnya juga punya harapan serupa, yakni menangani negara mereka. Jika saya dapat kans tersebut, maka akan saya ambil. Saya pernah punya kesempatan itu pada 2014 saat masih menangani Feyenoord, dan saya rasa waktu itu pas,” buka Koeman.

“Tapi, akhirnya Hiddink . . . . . . yang dipilih dan saya menuju Southampton. Kala itu saya seperti bukan sosok yang tepat, tapi saya tak sakit hati dan menyalahkan siapa pun. Saya tak akan menolak kesempatan lain hanya karena kejadian pada 2014. Itu masa lalu, sekarang bisa menjadi pelatih Belanda akan bagus untuk menutup karier,” celotehnya.

Baca juga : Aleix Vidal Masih Menunggu AC Milan

Hiddink sendiri hanya bertahan selama satu tahun sebagai pelatih Belanda. Ia didepak setelah berandil besar atas kegagalan De Oranje lolos ke Euro 2016. Saat ini, Danny Blind ditunjuk untuk memimpin Negeri Kincir Angin lolos ke Piala Dunia 2018.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...