Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Laga Persija vs Persib Dijaga Ribuan Personel Polisi

Berita Bola : Laga Persija vs Persib Dijaga Ribuan Personel Polisi

Jakarta – Polisi sudah mengantisipasi laga Persija kontra Persib. Pihak yang berwajib pun bakal mengerahkan 1917 personil gabungan. Sebagaimana diketahui, laga klasik tersebut bakal diselenggarakan pada Sabtu malam (4/10/2017) di Stadion Manahan, Solo.

Berita Bola : Laga Persija vs Persib Dijaga Ribuan Personel Polisi

Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menunggu turunnya perizinan. Jika jadi digelar di Manahan, pihaknya siap mengamankan laga super big macth itu.

“Kalau jadi digelar di Solo, kami siap mengamankan Pengamanan kami siapkan dari ring satu sampai tiga sesuai Protap (Prosedur Tetap),” ujar Luthfi saat ditemui di Balai Kota Solo pada Selasa (1/11/2016).

Kendati demikian Kapolresta mengaku hingga saat ini belum ada kepastian digelarnya laga di Manahan.

“Jadi apa tidaknya saya belum tahu, karena saya belum menerima suratnya. Kalau jadi, kami siap untuk mengamankan,” tandasnya.

Baca juga: . . . Kembali ke Kandang">Berita Bola : Persela Akhirnya Kembali ke Kandang

Luthfi menjelaskan, sesuai kesepakatan yang berlaku saat ini, suporter Persib dilarang datang ke kandang Persija di Manahan. Demikian juga suporter Macan Kemayoran (julukan Persija) dilarang datang saat Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah.

“Kalau suporter Persija boleh datang asal tidak mengenakan atribut, karena mereka masih menjalani sanksi akibat kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu,” tutup Kapolresta. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...