Home > Berita Bola > Berita Bola : Kovacic Siap Hadang Messi Di El Classico

Berita Bola : Kovacic Siap Hadang Messi Di El Classico

Madrid – Zinedine Zidane sebagai manajer sekaligus pelatih Real Madrid, menyiapkan strategi khusus jelang timnya bertemu Barcelona dalam laga bertajuk el clasico pada Sabtu 3 Desember 2016 malam WIB. Zizou (sapaan akrab Zidane) akan memainkan satu pemain yang bertugas menjaga megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Berita Bola : Kovacic Siap Hadang Messi Di El Classico

Pemain yang dimaksud ialah Mateo Kovacic. Gelandang berusia 22 tahun menjadi salah satu andalan di lini tengah Los Blancos (julukan Madrid) semenjak Casemiro mengalami cedera pada September 2016.

Kovacic sedianya merupakan gelandang serang. Namun jika dibutuhkan dalam membantu pertahanan, gelandang berpaspor Kroasia terbukti dapat diandalkan. Tercatat mantan pemain Inter Milan tersebut membuat dua aksi bertahan di setiap pertandingan.

Karena itu, tugas Kovacic mematikan pergerakan La Pulga (julukan Messi). Saat ini Messi tercatat sebagai top skor sepanjang masa el clasico. Dari 32 penampilan, kapten Timnas Argentina sukses mengemas 21 gol!

Jika mampu mematikan Messi, setidaknya ancaman . . . . . . dari Barcelona sedikit agak berkurang. Dengan demikian peluang Madrid mengemas tiga poin di akhir pertandingan praktis membesar. Hingga Liga Spanyol memainkan 13 pertandingan, Madrid masih memuncaki klasemen dengan 33 poin, unggul enam angka dari Barcelona di posisi dua.

Baca juga : Jordi Alba Targetkan 3 Poin

Selain kemenangan bisa membuat Madrid semakin menjauh, El Classico selalu bisa menjadi pertandingan penuh gengsi. Maka dari itu, tak hanya Madrid yang akan mengejar kemenangan tapi juga dari pihak Barcelona.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...