Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola : Kiper Barca Selalu Suka Bermain Dengan Penuh Tekanan

Berita Bola : Kiper Barca Selalu Suka Bermain Dengan Penuh Tekanan

Catalunya – Kiper utama Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mengatakan bahwa dirinya merupakan tipe pemain yang amat menyukai tekanan dan situasi tersebuti justru akan membuatnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di atas lapangan.

Berita Bola : Kiper Barca Selalu Suka Bermain Dengan Penuh Tekanan

Beberapa kritikan sudah sempat menghampiri Ter Stegen musim ini terkait gaya bermainnya yang penuh resiko dan sering merugikan Barcelona. Namun sang kiper terus tenang dan terbukti terus mendapat kepercayaan dari tim hingga kini.

“Tekanan adalah sesuatu yang bagus, itu adalah sesuatu yang saya sukai. Kuncinya adalah tidak kehilangan kendali atas mental anda. Jika anda tegang, anda tidak bisa menemukan solusi. Anda harus berpikir cepat dan berulangkali, dan itu bisa anda latih,” tutur Ter Stegen menurut Barca TV.

“Saya kira Barca selalu mencari pemain yang bisa beradaptasi dengan mudah di tim dan itulah saya kira mengapa mereka merekrut saya. Ada sebuah kesamaan antara gaya bermain saya dan Barca, yang amat saya sukai.”

Setelah mengungkapkan beberapa hal tentang gaya permainan, Ter Stegen lantas mengupas sedikit mengenai kehidupannya di Barcelona sejauh ini.

“Rakitic banyak membantu saya, ketika saya tidak mengerti sesuatu . . . . . . saya akan bertanya padanya. Juga Rafinha dan Sergi Roberto, yang bisa bahasa Inggris, mereka juga banyak membantu. Namun sekarang, semua jadi lebih mudah,” tambahnya.

“Seluruh tim amat dekat dan kami terus membuat semuanya menjadi lebih nyaman. Saya sendiri ingin diingat sebagai pemain yang memenangkan banyak gelar juara di tim.”

Baca juga : Brasil Berhasil Hajar Argentina 3 Gol

Memang hingga saat ini performa Barca masih terjaga, namun target yang dikejar tim musim ini masih jauh dari kata sempurna. Termasuk belum mampu merebut posisi puncak klasemen yang saat ini masih dikuasai rival abadinya Real Madrid. Semua pihak berharap Barca semakin memiliki kemajuan agar bisa mencapai targetnya musim ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...