Home > Berita Bola > Berita Bola : Kesempatan Icardi Bela Timnas Makin Terbuka

Berita Bola : Kesempatan Icardi Bela Timnas Makin Terbuka

Buenos Aires – Baru-baru ini media Football Italia memunculkan pernyataan Pelatih kepala Timnas Argentina, Edgardo Bauza, yang menyatakan kalau Mauro Icardi semakin dekat dengan panggilan untuk membela negarannya. Pernyataan Bauza dimuat Football Italia.

Berita Bola : Kesempatan Icardi Bela Timnas Makin Terbuka

Beberapa pekan ini Icardi yang merupakan penyerang sekaligus kapten Inter Milan, memang konsisten tampil baik dang juga tajam bersama La Benemata meski prestasi klub tak bisa dibilang membanggakan dalam beberapa musim terakhir.

Walaupun sudah bisa tampil reguler dan bermain bagus bersama klubnya, penyerang berusia 23 tahun itu baru mencatatkan satu caps bersama Albiceleste (julukan Timnas Argentina). Persaingan di lini depan Argentina memang sangat ketat. Ada nama-nama penyerang top macam Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan tentunya Lionel Messi.

Icardi sendiri sekali lagi ditinggalkan oleh Bauza jelang laga kontra kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol kontra Brasil yang akan digelar pekan ini, namun sang pelatih mengindikasikan untuk memanggil sang bomber untuk laga-laga berikutnya.

“Tentu saja dalam dua pertandingan ini (kontra Brasil dan juga Kolombia), ia takkan berada di . . . . . . tim. Namun, ia semakin dekat dengan panggilan. Icardi bisa memberikan hal-hal bagus pada tim ini, dia hanya perlu melanjutkan performa bagusnya di level klub,” ujar Bauza.

Baca juga : Aguero Tidak Masuk Jajaran Starting Eleven, Ini Alasannya

Sebenarnya jika melihat dari kesempatan, saat melawan Brasil dan Kolombia Icardi punya kesempatan lebih besar. Karena persaingan lini depan Argentina sedikit lebih mudah karena Paulo Dybala otomatis tidak masuk skuad karena sedang cedera.

Namun tetap saja Icardi belum dibukakan kesempatan oleh Bauza saat jeda internasional ini. Mungkin saja jika Icardi tetap konsisten, bukan tidak mungkin dia akan dipanggil di kesempatan berikutnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...