Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Kemenpora Nilai Aksi Bonek Masih Wajar

Berita Bola : Kemenpora Nilai Aksi Bonek Masih Wajar

Jakarta – Bonek (suporter Persebaya Surabaya) telah berbicara dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dua belah pihak bertemu di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (9/11/2016). Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora menegaskan mengambil tiga sikap terkait dengan kedatangan Bonek.

Berita Bola : Kemenpora Nilai Aksi Bonek Masih Wajar

Sebagaimana diketahui, ratusan Bonek telah tiba di ibu kota untuk melakukan aksi gruduk Jakarta Jilid 2 pada Rabu (9/11/2016). Mereka akan mengawal Kongres PSSI yang mengagendakan pemulihan status tim kesayangannya.

Pertama, Kemenpora berpendapat bahwa aksi Bonek datang ke Jakarta adalah hal yang wajar. Sebab, Bonek butuh kepastian apa benar Persebaya akan di recognize (diakui keberadaannya) seperti janji PSSI pada 3 Agustus lalu.

“Sejauh ini berpotensi positif karena masalah Persebaya sudah menjadi salah satu agenda Kongres PSSI. Pemerintah juga akan terus mengawal,” ujar Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto usai melakukan pertemuan dengan perwakilan Bonek.

Kedua, Kemenpora akan melibatkan pihak Kepolisian karena jumlah Bonek yang datang ke Jakarta cukup banyak. . . . . . . Selain itu, situasi di Jakarta belum sepenuhnya kondusif sejak kejadian Aksi Damai 4 November.

Baca juga: Berita Bola: Aswin Karim Berikan Garansi Kongres Berjalan Sesuai Rencana

Ketiga, seperti pesan yang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kongres PSSI dapat berlangsung sukses. Kemudian apa yang sudah dijanjikan Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan pada saat pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB) beberapa waktu lalu betul-betul tak diingkari.

“Yang tak kalah penting setelah atau pasca kongres betul-betul ada percepatan pembenahan persepakbolaan ke arah yang lebih baik,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...