Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Berita Bola : Kebahagiaan Costacurta Akan AC Milan Saat Ini

Berita Bola : Kebahagiaan Costacurta Akan AC Milan Saat Ini

Milan – Alessandro Costacurta selaku legenda AC Milan, menyatakan bahwa ia senang melihat skuat Rossoneri sekarang lebih kompak dan mau bekerja lebih keras membantu rekan setimnya.

Berita Bola : Kebahagiaan Costacurta Akan AC Milan Saat Ini
Vincenzo Montella yang saat ini menduduki kursi kepelatihan, didatangkan oleh AC Milan ke San Siro musim panas kemarin. Ia diangkat setelah Rossoneri memutus kontrak Sinisa Mihajlovic di musim sebelumnya. Sejauh ini, performa tim tersebut tampak lebih baik jika dibandingkan dengan di era Mihajlovic.

Tim AC Milan dibawah kepelatihan Montella saat ini bermain dengan lebih sabar dan lebih banyak mengandalkan ball possession. Selain itu prestasi mereka di atas lapangan juga berangsur membaik.

Menurut Costacurta, Montella mampu beradaptasi dengan cepat di San Siro. Ia juga mengaku senang melihat eks pelatih Sampdoria itu sukses membuat Rossoneri tampil lebih kompak.

“Ia sudah mampu beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan materi yang ia dapatkan, tanpa terjebak dalam godaan untuk mengubahnya. Itu menunjukkan fleksibilitas dan kecerdasannya, dan itulah kekuatannya. Milan adalah sebuah tim sekarang, kelompok yang membantu satu sama lain. Para pemain membantu rekan satu tim mereka dalam . . . . . . permainan,” tuturnya pada Gazzetta dello Sport.

“Saya berbicara, misalnya, tentang beberapa menit terakhir laga melawan Palermo. (Ignazio) Abate sangat lelah, tapi ketika Suso memiliki bola ia mencoba untuk melakukan overlap, untuk memberikan rekan setimnya pilihan untuk mengumpan,” terang Costacurta.

“Itu adalah sebuah tanda penting. Saya berpikir itulah perbedaan antara Milan dan Inter Milan sekarang. Di sana mereka tidak saling membantu, mereka telah gagal dalam semangat itu,” cetusnya.

Baca juga : Berlusconi Akan Tetap Jabat Presiden Klub

Costacurta pun mendukung penuh proyek Montella tentang Ital-Milan, dimana tim AC Milan akan lebih mengandalkan pemain berpaspor Italia agar Milan bisa merebut kejayaan seperti yang terjadi di lebih dari satu dekade silam.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...