Home > Berita Bola > Berita Bola : Kalahkan Makedonia, Spanyol Pertahankan Puncak Klasemen

Berita Bola : Kalahkan Makedonia, Spanyol Pertahankan Puncak Klasemen

Granada – Lanjutan pertandingan pekan ke empat Kualifikasi Piala Dunia 2018 diramaikan oleh Timnas Spanyol yang sukses meraihpoin penuh saat menjamu Makedonia. Skuat Matador sukses keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan tim tamu dengan skor 4-0.

Berita Bola : Kalahkan Makedonia, Spanyol Pertahankan Puncak Klasemen

Kedua tim sama-sama memulai babak pertama pertandingan ini dengan tempo yang sedang. Pada menit ke 4 Makedonia sudah menebar ancaman ke gawang Spanyol melalui sundulan Darko Velovski namun David De Gea dengan sigap menepis peluang tersebut.

Pasca peluang tersebut Spanyol berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan ke lini pertahanan Makedonia, namun rapatnya barisan pertahanan tim lawan dan penampilan Spektakuler Stole Dimitrievski membuat gawang Makedonia belum kunjung kebobolan.

Petaka bagi Makedonia datang di menit 34″, berawal dari David Silva yang bermaksud mengirim umpan silang ke Alvaro Morata, namun bola malah jatuh di kepala Darko Velkovski yang mencoba menghalau bola. Namun sayang bukannya menghalau, bola malah masuk ke gawang Dimitrievski sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Spanyol yang dalam keadaan unggu akhirnya termotivasi untuk menggempur pertahanan Makedonia namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Tak mau hanya unggul satu gol, Spanyol memulai babak kedua dengan mengirimkan intenditas serangan yang tinggi. Pertahanan rapat tim tamu tetap bisa bertahan selama 20 . . . . . . menit sebelum akhirnya hancur di tangan tuan rumah.

Pada menit 63 Skuat La Furia Roja akhirnya mampu membongkar pertahanan Makedonia. Kali ini Umpan Lambung David Silva mengenai pertahanan lawan, bola malah jatuh tepat di dekat Vitolo dan langsung disundul oleh Winger Sevilla tersebut.

Baca juga : Italia Hancurkan Liechtenstein 0-4

Menit 84″, Spanyol kembali memperlebar keunggulan mereka atas Makedonia. Kali ini umpan lambung Carvajal sukses disepak oleh Nacho Monreal ke gawang Makedonia. Satu menit berselang Aduriz menyempurnakan kemenangan Spanyol setelah umpan tarik David Silva mengenai lini pertahanan Makedonia. Bola yang jatuh di kaki Aduriz langsung disambar oleh penyerang gaek Athletic Bilbao tersebut. Skor 4-0 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Spanyol tetap kokoh di puncak klasemen Grup G dengan perolehan 10 Poin sedangkan Makedonia terpuruk di peringkat kelima klasemen dengan perolehan nol poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...