Home > Berita Bola > Berita Bola : Juventus Gagal Manfaatkan Peluang Untuk Lolos Lebih Cepat

Berita Bola : Juventus Gagal Manfaatkan Peluang Untuk Lolos Lebih Cepat

Turin – Juventus menjamu Olympique Lyon pada pertandingan matchday 4 Grup H Liga Champions, berlangsung di Juventus Stadium pada hari Kamis (03/11).

Berita Bola : Juventus Gagal Manfaatkan Peluang Untuk Lolos Lebih Cepat

Sejak menit awal wasit memulai pertandingan, kedua tim sudah saling menyerang dan menunjukkan peran tak mau mengalah. Lyon selaku tim tamu malah sempat mengancam lebih dulu lewat Rybus tetapi Juve yang mendapatkan gol lebih dulu lewat titik penalti.

Diakhaby menarik jersey Sturaro yang mengejar bola di kotak terlarang. Gonzalo Higuain yang menjadi eksekutor sukses membenamkan bola ke jala gawang Anthony Lopes pada menit ke-13 dan merubah skor menjadi 1-0.

Sukses mendapatkan gol cepat, Juventus menjadi nyaman dan bisa memainkan tempo sesuai keinginan mereka. Juve berhasil mengendalikan pertarungan di lini tengah sehingga Lyon nyaris tak mampu menciptakan peluang untuk membalas. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Juve memulai babak kedua dengan masih bermain nyaman, namun Lyon perlahan mulai bangkit. Juve yang terlanjur nyaman seperti tak menyadari bahwa Lyon menaikkan intensitas serangan mereka.

Baca juga : 10 Kandidat Pelatih Terbaik FIFA

Pertahanan Juve mampu membendung serangan-serangan cepat . . . . . . Lyon. Meski berbagai cara sudah dicoba oleh Lyon untuk menembus lini belakang tuan rumah, namun hampir semua upaya mereka selalu gagal menghasilkan gol.

Juventus yang masih terlena karena unggul skor, bisa dimanfaatkan Lyon yang kemudian mampu memanfaatkan kesalahan konsentrasi dan komunikasi di lini belakang Juve. Tolisso bergerak di antara dua bek Juve dan bisa mencuri bola yang diumpankan oleh Rachid Gezzhal untuk dimasukkan ke gawang tuan rumah pada menit ke-84.

Hingga wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Dengan hasil ini, Juventus kini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup H dengan delapan poin. Sementara itu, Lyon berada di posisi tiga dengan empat poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah di Penyisihan Grup, Kiper Juventus Sebut Chelsea Tim Terbaik di Eropa

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...