Home > Berita Bola > Berita Bola : Joachim Loew Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Berita Bola : Joachim Loew Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Frankfurt – Timnas Jerman secara resmi memperpanjang kontrak pelatih mereka, Joachim Loew. Sosok berusia 56 tahun tersebut akan bertahan bersama Die Mannschaft hingga tahun 2020.

Berita Bola : Joachim Loew Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman

Kontrak Loew sedianya akan berakhir pada tahun 2018 setelah perhelatan Piala Dunia di Rusia.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman DFB, Reinhard Grindel, mengumumkan jika Loew akan bertahan dua tahun lebih lama dari durasi kontrak sebelumnya.

“Saya tidak bisa membayangkan pelatih yang lebih baik untuk tim nasional Jerman selain Joachim Loew. Dia sudah mengembangkan Jerman dan memimpin kami menuju gelar juara dunia dengan keahliannya. Jerman juga termotivasi mempertahankan gelar juara dunia pada Piala Dunia 2018,” kata Grindel seperti dikutip situs resmi DFB, Rabu (2/11/2016).

Loew mengambil alih jabatan pelatih dari Juergen Klinsmann setelah Piala Dunia 2006. Sebelumnya, mantan pelatih Vfb Stuttgart tersebut menjadi asisten Klinsmann.

Kolaborasi kedua sosok ini membawa Die Mannschaft meraih tempat ketiga di turnamen tersebut.

Prestasi tertingginya adalah membawa Jerman meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya . . . . . . pada Piala 2014 Brasil, sekaligus menjadikan Jerman sebagai tim Eropa pertama yang bisa menjuarai ajang bergengsi tersebut di benua Amerika.

Baca juga: Berita Bola : Klose Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

“Saya ingin berterima kasih untuk Oliver Bierhoff (manajer tim), Thomas Schneider, Marcus Sorg (keduanya asisten pelatih Jerman), dan Andreas Koepke (pelatih kiper DFB), serta semua ofisial tim. Jerman ingin kembali menuai sukses pada Piala Dunia 2018 dan saya senang bisa mengembangkan tim ini ke level tertinggi. Ambisi kami adalah lolos ke Piala Dunia 2018 sebagai juara grup,” tutur Loew. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...