Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Berita Bola : Jan Oblak Sudah Merasa Nyaman di Atletico Madrid

Berita Bola : Jan Oblak Sudah Merasa Nyaman di Atletico Madrid

Madrid – Semenjak Jan Oblak didatangkan oleh Atletico Madrid, kini mereka dikenal memiliki salah satu lini belakang paling solid di Eropa. Di awal kariernya di Vicente Calderon, Oblak memang sempat terseok-seok. Namun, kini posisi Oblak sebagai kiper nomor satu Los Rojblancos sudah tidak tergoyahkan.

Berita Bola : Jan Oblak Sudah Merasa Nyaman di Atletico Madrid

Bahkan, pada musim lalu, Oblak berhasil memenangi Trofi Zamora – meneruskan pencapaian pendahulunya, Thibaut Courtois, yang pernah dua kali dinobatkan sebagai kiper terbaik La Liga Spanyol itu. Penjaga gawang berkebangsaan Slovenia tersebut telah bermain sebanyak 51 laga di semua kompetisi musim lalu. Selama periode itu, gawang Oblak hanya kebobolan 26 gol dan Oblak juga mencatatkan 32 clean sheet.

Di musim lalu, Oblak juga berhasil melakukan penyelamatan sebanyak 125 kali. Hal tersebut berarti, ia mampu menghentikan 82,7 persen tembakan yang diterima ke gawangnya. Salah satu di antaranya, Oblak mampu menghadang penalti Thomas Muller di Allianz Arena sehingga memuluskan langkah Atletico untuk menyingkirkan Bayern Munchen di semi-final Liga Champions.

Performa mengesankan dari Oblak tersebut berhasil membuat dirinya masuk dalam . . . . . . Goal 50 tahun ini. Seperti yang dikutip dari Goal, kiper berusia 23 tahun itu mengaku bangga bisa meraih penghargaan ini. Meski demikian, ia tetap memberikan apresiasi tertinggi kepada rekan setimnya, yang selalu memberikan segalanya saat Atletico dalam situasi bertahan.

“Saya merasa sangat nyaman dengan tim ini. Para pemain bermain sangat baik, baik saat bertahan maupun menyerang. Terutama ketika bertahan, seluruh tim mampu bermain kompak. Jadi hal ini sangat membantu saya,” terang Oblak.

Baca Juga : Berita Bola : Kekecewaan Cresswell Saat Dibuang Liverpool Dulu

“Di level personal, saya hanya ingin terus bermain sebaik mungkin. Saya ingin membantu tim dan mari berharap kami bisa melaju jauh di semua kompetisi,” serunya.

(bimbim)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...