Home > Berita Bola > Berita Bola : Italia Berhasil Kandaskan Liechtenstein 4 Gol Tanpa Balas

Berita Bola : Italia Berhasil Kandaskan Liechtenstein 4 Gol Tanpa Balas

Vaduz – Bertandang ke Markas Liechtenstein, Italia sukses meraih kemenangan besar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Anak asuh Giampeiro Ventura itu sukses memboyong pulang tiga angka usai mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 0 – 4.

Berita Bola : Italia Berhasil Kandaskan Liechtenstein 4 Gol Tanpa Balas

Pertandingan dimulai dengan Italia yang mengambil insiatif serangan lebih dulu. Meski berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Italia sungkan untuk mengambil alih serangan sejak menit pertama.  sudah dibuat ketar-ketir dengan sepakan keras Giacomo Bonaventura yang mengenai mistar gawang.

Cukup 11 menit dan tim tamu sukses membuka keunggulan mereka. Berawal dari skema sepak pojok Candreva, bola berhasil disundul oleh Alessio Romagnoli. Bola sundulan jatuh tepat di kaki Belotti dan tanpa ragu Striker Torino itu menghujamkan bola ke gawang Peter Jehle. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Italia.

Hanya berselang satu menit dan seluruh publik Rheinpark Stadium kembali terdiam karena kubu Gli Azzurri kembali menambah keunggulan. Kali ini memanfaatkan kesalahan pemain Liechtenstein, Andrea Belotti yang mendapat umpan lambung memberikan umpan sundulan kepada Ciro Immobile. Tidak membuang kesempatan, Striker Lazio itu langsung menceploskan bola saat berhadapan satu lawan satu kontra Kiper Liechtenstein. Skor berubah menjadi 2-0.

Terus mendominasi jalannya pertandingan, menit 32″ giliran Candreva yang mencatatkan namanya ke papan skor. Memanfaatkan umpan tarik De . . . . . . Sciglio, Antonio Candreva sukses menyarangkan bola ke gawang Liechtenstein. Skor berubah menjadi 3-0. Dan semenit jelang babak pertama bubar, Gli Azzurri kembali menambah keunggulan lewat Belotti yang mencetak brace setelah umpan lambung Giacomo Bonaventura ditanduk dengan sempurna. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Italia tidak menurunkan tempo serangan mereka. Namun di babak kedua ini Liechtenstein bermain lebih rapat sehingga Italia kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Buntunya serangan Italia membuat pelatih Giampeiro Ventura melakukan sejumlah pergantian di babak kedua. Ia menarik Giacomo Bonaventura, Antonio Candreva dan Ciro Immobile untuk digantikan dengan Lorenzo Insigne, Eder dan Simone Zaza. Sayang hingga peluit akhir dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta.

Tiga poin yang diraih Italia ini gagal membawa mereka mengkudeta Spanyol yang sama-sama menang 4-0 dini hari ini. Sedangkan Liechtenstein harus mendekam di dasar klasemen dengan perolehan nol poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...