Home > Berita Bola > Berita Bola : Inter Kembali Tersungkur Di Europa League

Berita Bola : Inter Kembali Tersungkur Di Europa League

Southampton – Southampton berhasil membuat Inter Milan kembali tersungkur pada pertandingan matchday keempat Grup K Liga Europa 2016-2017. Pertandingan ini dilangsungkan di St Mary Stadium pada hari Jumat (04/11).

Berita Bola : Inter Kembali Tersungkur Di Europa League

Selama 90 menit pertandingan berjalan, tuan rumah nyaris mengurung permainan Inter Milan. Walaupun tim tamu bisa mencetak gol lebih dulu lewat pemain penuh kontroversi Mauro Icardi. Southampton tak mau malu sebagai tuan rumah terus menggempur Inter hingga bisa menyamakan kedudukan lewat Virgil van Dijk. Southampton bisa mendapat kemenangan lewat gol bunuh diri defender Inter; Yuto Nagatomo.

Sejak pertandingan belum dimulai, sudah terlihat bahwa Southampton terlihat bernafsu membalas kekalahan dua pekan silam. Hal itu dibuktikan The Saints dengan langsung mengambil inisiatif menyerang dan mengendalikan permainan.

Beberapa kali Southampton melepas tembakan melalui James Ward-Prowse atau Dusan Tadic. Para winger mereka juga rajin menerobos sisi sayap Inter. Namun pertahanan Inter sangat kokoh dan tampil disiplin menghalau semua serangan tuan rumah.

Terlalu asik menyerang, gawang Southampton justru jebol pada menit ke-33 lewat gol Mauro Icardi. Tembakan Ivan perisic masih bisa dihalau Cuco Martina tapi bola rebound disambar Icardi untuk membawa Inter unggul. Walaupun sempat mendapat penalti, Soton tetap gagal menyamakan kedudukan hingga akhir babak pertama.

Setelah jeda, . . . . . . Southampton semakin giat mengejar gol. Setelah berkali-kali usaha mereka dihentikan oleh handanovic yang tampil luar biasa, gol untuk tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-64.

Oriol Romeu melepas tembakan voli yang memantul mistar gawang. Virgil Van Dijk sukses menyambar bola untuk menaklukkan Handanovic dan membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga : Vecchi Menjadi Pengganti de Boer Sementara

Lima menit berselang, petaka bagi Inter terjadi. Lini pertahanan Inter kurang fokus hingga salah mengantisipasi umpan silang rendah dari McQueen. Yuto Nagatomo seperti tidak siap dengan datangnya bola dan malah membelokkannya ke gawang sendiri. 2-1 untuk Southampton.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Southampton tetap tak berubah. Dengan hasil ini, Southampton kini menempati posisi dua klasemen sementara Grup K. Sementara itu, Inter kini berada di dasar klasemen dengan koleksi tiga poin.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...