Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Inilah Harapan Lampung FC Terhadap PSSI

Berita Bola : Inilah Harapan Lampung FC Terhadap PSSI

Lampung – Kongres Tahunan PSSI bakal diselenggarakan pada 10 November 2016. Nah, dalam kongres tersebut, manajemen Lampung FC pun menaruh harapan. Mereka ingin pengurus baru dapat mencetak SDM yang berkompeten.

Berita Bola : Inilah Harapan Lampung FC Terhadap PSSI

“Kami harap, kongres yang akan dilaksanakan pada 10 November mendatang benar-benar menghasilkan kepengurusan yang kredibel memiliki pengetahuan tentang sepak bola,” ujar Manajer Lampung FC Tommy Maulana Samudra.

“Kami juga harap para pengurus, sampai tingkat terbawah, tidak punya tendensi tertentu apalagi terlibat dalam pusaran politik praktis yang ada di republik ini,” tambahnya.

Menurut Tommy, Lampung FC sempat merasakan dampak kuatnya politisasi di kepengurusan PSSI. Mereka, sambung Tommy, sempat dipaksa mati dan kehilangan eksistensi sedemikian rupa. “Kami mencintai sepakbola, tapi kami tidak mencintai politik. Jadi jangan korbankan kami akibat imbas dari politik. Mari junjung tinggi fair play,” tuturnya.

Baca juga: Berita Bola : Tandang ke Palembang, . . . . . . Semen Padang Hanya Boyong 18 Pemain

Lebih lanjut, Tommy mengaku masih yakin pada kongres tersebut, eksistensi mereka masih bakal diakui, sesuai janji Komite Eksekutif PSSI, beberapa waktu lalu. Namun, ia menegaskan bahwa Lampung FC dan klub-klub senasib -yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI)- telah memiliki rencana jika harapan mereka kembali diganjal pada kongres tersebut.

“Apabila kami, yang tergabung di AKSI ini, diabaikan maka dipastikan kami akan menggelar liga sendiri,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...