Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Inilah Alasan Arema Cronus Dua Kali Kalah di Papua

Berita Bola : Inilah Alasan Arema Cronus Dua Kali Kalah di Papua

Malang – Evaluasi memang rutin dilakukan manajemen Arema Cronus. Yang terbaru, mereka mengungkapkan alasan dua kali kegagalan saat laga tandang ke Papua. Mereka menjelaskan, kekalahan tersebut terkait dengan masalah mental.

Berita Bola : Inilah Alasan Arema Cronus Dua Kali Kalah di Papua

Arema Cronus sendiri telah dua kali melawat ke Papua. Namun dalam dua kali lawatan, menghadapi Persipura Jayapura dan Perseru Serui, Dendi Santoso dan kawan-kawan tak mendapat satupun poin.

“Ini masalah mentality pemain sendiri. Jadi, kita takut dalam arti gamang menempuh perjalanan yang jauh,” ujar General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo pada Rabu (16/11/2016).

Selain itu, Ruddy menyebut bahwa tim juga kerap gamang sendiri dengan kecurigaan ihwal kepemimpinan wasit di sana. Selain itu, mereka juga kerap merasa bakal disabotase oleh panpel setempat.

“Padahal, hal-hal macam ini tak benar. Kalau ada kekurangan dalam pelayanan, ya kita memang harus memaklumi. Saya yakin tak ada . . . . . . sabotase dan sebagainya,” tuturnya.

Baca juga: Berita Bola : Madura United Dipastikan Tidak Dapat Menurunkan Pablo Rodriguez Aracil

Ruddy menjelaskan, ada beberapa solusi agar ke depannya kegagalan ini terus berulang. Pertama, menurutnya, timnya harus mengatur jadwal keberangkatan dengan baik agar memiliki lebih banyak waktu untuk recovery.

“Selain itu, pemain juga harus sadar tak ada alasan takut wasit. Wasit juga tak punya alasan untuk tidak memimpin pertandingan sesuai aturan yang ada,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...