Home > Berita Bola > Berita Bola : Indonesia Hanya Bisa Tahan Imbang Filipina

Berita Bola : Indonesia Hanya Bisa Tahan Imbang Filipina

Manila – Memiliki target untuk menggapai poin penuh, impian Indonesia harus kandas lantaran ditahan oleh Filipina. Bermain di Philippines Sports Stadium, Selasa (22/11) malam, Indonesia hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Berita Bola : Indonesia Hanya Bisa Tahan Imbang Filipina

Pada laga ini, Indonesia sempat dua kali unggul lewat gol Fachrudin Aryanto dan Boaz Salossa. Namun, keunggulan ini sirna setelah Misagh Bahadoran dan Phil Younghusband bergantian mencetak gol ke gawang Kurnia Meiga.

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama dan mampu mencetak gol cepat pada menit 7″. Eksekusi tendangan bebas Stefano Lilipaly mampu dituntaskan dengan baik dengan sundulan Fachrudin Aryanto.

Gawang Meiga akhirnya bobol pada menit ke 31″. Bermula dari tendangan bebas Stephan Schrock, Misagh Bahadoran yang tidak terkawal mampu mencocor bola ke gawang Indonesia. Skor imbang 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin seru sayangnya skor tersebut harus bertahan hingga babak pertama usai.

Akhirnya tendangan Andik mengenai tiang gawang Filipina. Namun, kali ini bola mental mampu disambut oleh Boaz . . . . . . menjadi gol. Menit ke 68″ Indonesia unggul 2-1.

Menit ke 81″, Zulham Zamrun melanggar akselerasi Phil Younghusband tepat di area kotak penalti. Pelanggaran diberikan oleh wasit kepada Filipina. Younghusband sendiri yang mengeksekusi tendangan bebas sukses mengirim bola yang tak mampu dijangkau oleh Kurnia Meiga. Skor kembali imbang 2-2.

Skor imbang 2-2 membuat Indonesia mendapatkan poin perdananya di Piala AFF 2016. Peluang Skuat Garuda untuk lolos ke semifinal akan sangat ditentukan pada hasil pertandingan terakhir melawan Singapura. Namun, peluang juga akan tergantung pada hasil laga Filipina melawan Thailand.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...