Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Imbangi Manchester United, Arsene Wenger Merasa Puas

Berita Bola : Imbangi Manchester United, Arsene Wenger Merasa Puas

London – Para mental pemain Arsenal dinilai semakin berkembang usai mampu menahan imbang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016). Hal tersebut seperti yang diucapkan oleh sang pelatih, Arsene Wenger.

Berita Bola : Imbangi Manchester United, Arsene Wenger Merasa Puas

Melalui gol pembukanya di pertengahan babak kedua, Juan Mata seolah-olah telah memberikan kemenangan bagi United di Old Trafford. Namun, tandukan striker pengganti, Olivier Giroud satu berhasil mengubur kemenangan United sekaligus turut memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 17 laga terakhir. Wenger menilai, apabila di musim lalu, Arsenal mampu menampilkan performa seperti ini mereka mungkin tidak akan mampu memetik poin. Raihan satu poin ini membuat sang pelatih merasa puas.

“Hasil ini positif bagi kami, karena kami masih tertinggal 1-0 saat laga tinggal menyisakan dua menit,” ungkap Wenger kepada Sky Sports selepas pertandingan.

“Sebelum itu, kami kesulitan untuk menyerang mereka, kami tidak terlalu agresif dan penetrasi kami tidak . . . . . . seperti biasanya. Saya harus mengakui, mereka [United] bermain lebih bagus. Saat di ruang ganti, para pemain mengakui diri mereka kurang tajam.”

Baca Juga : Berita Bola : Kompany Tak Akan Dibebani Agar Segera Bisa Sembuh

“Tetapi setidaknya kami memiliki mental yang bagus untuk merespons United dan memetik satu poin. Musim lalu, kami mungkin kalah jika tampil dengan performa seperti ini dan di musim ini kami tidak kalah. Jadi saya pikir, kami sudah berkembang di area ini [mental],” imbuhnya.

(bimbim)

x

Check Also

Bruno

Bruno Fernandes Sanjung Fred Usai Laga Lawan Crystal Palace

Manchester – Gelandang Manchester United Bruno Fernandes memberikan pujian kepada Fred yang menjadi pahlawan kemenangan ...