Home > Berita Bola > Berita Bola : Hattrick Pemain Debut Antar Jerman Hancurkan San Marino

Berita Bola : Hattrick Pemain Debut Antar Jerman Hancurkan San Marino

Serravalle – Jerman membantai tuan rumah dalam pertandingan matchday empat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018. Jerman menang delapan gol tanpa balas lewat hattrick Serge Gnabry, brace Jonas Hector, satu gol dari Sami Khedira dan Kevin Volland, serta gol bunuh diri Mattia Stefanelli.

Berita Bola : Hattrick Pemain Debut Antar Jerman Hancurkan San Marino

Tim tamu hanya butuh waktu 7 menit untuk bisa unggul atas tuan rumah. Ilkay Gundogan mencungkil bola melewati barisan pemain San marino. Khedira bergerak ke arah bola, melewati beberapa pemain termasuk kiper lawan dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Serge Gnabry mampu mencetak gol pada debutnya bagi timnas Jerman pada menit 9″. Bola tembakan Mario Gomez dihalau kiper dan jatuh tepat di kaki sang youngster. Tanpa kesulitan, Gnabry membawa Jerman unggul dua gol sebelum laga genap berjalan sepuluh menit.

Laga babak pertama ditutup dengan skor 3-0 lewat gol Jonas Hector pada menit 32″ setelah berhasil mengejar bola lepas hasil umpan Gotze yang ditepis oleh Simoncini.

Pada babak kedua, Jerman masih menunjukkan dominasinya. Terus menyerang, akhirnya gol kembali tercipta pada menit ke-58. Jebakan offside yang dipasang lini belakang San Marino berhasil ditaklukkan oleh kerjasama Kimmich dan Gnabry. Umpan lambung Kimmich dikejar Gnabry yang sukses mencetak gol dengan tenang.

Jonas Hector yang posisinya adalah defender juga mencetak gol keduanya dalam laga ini. Mario Gotze mengelabui lawan dan . . . . . . mengirim bola ke tengah kotak penalti. Hector dengan tenang melepas tembakan yang melewati dua kaki kiper dan berbuah gol kelima Jerman.

Serge Gnabry melengkapi hattrick-nya pada menit ke-76. Mendapat umpan silang dari Thomas Muller, pemain Werder Bremen itu melepas tembakan first time yang bersarang di pojok bawah gawang San Marino.

Derita tuan rumah bertambah pada menit ke-82 saat Mattia Stefanelli mencetak gol bunuh diri. Crossing Jerman dimuntahkan kiper tetapi bola rebound keras membentur kaki Stefanelli dan berbalik masuk ke gawangnya sendiri.

Pembantaian ini diakhiri lewat gol Kevin Volland pada menit ke-85. Mendapat umpan dari Muller yang menyisir di sektor kanan, Volland berbalik dan melepas tembakan yang kembali menjebol gawang tuan rumah.

Baca juga : Kompany Korban Terbaru Jeda Internasional

Sampai laga usai, skor 0-8 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Jerman masih memuncaki Grup C dengan nilai sempurna 12 dari empat laga. Sementara itu San Marino menjadi juru kunci tanpa poin meski sudah bermain empat kali.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...