Home > Berita Bola > Berita Bola : Guus Hiddink Urutan Teratas Kandidat Pelatih Inter

Berita Bola : Guus Hiddink Urutan Teratas Kandidat Pelatih Inter

Milan – Inter Milan sedang mencari pelatih baru setelah memecat Frank De Boer pada Selasa 1 November 2016 malam WIB. Laurent Blanc, pelatih yang berpaspor Prancis ini disebut-sebut akan menjabat posisi nomor satu di ruang ganti Nerazzurri.

Berita Bola : Guus Hiddink Urutan Teratas Kandidat Pelatih Inter

Akan tetapi kabaran baru yang beredar, bukan Blanc yang akan mengisi posisi teratas tersebut. Seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (4/11/2016), Inter kemungkinan besar akan menunjuk Guus Hiddink untuk menangani Mauro Icardi dan kawan-kawan.

Zhang Jindong selaku pemilik Inter, tertarik dengan karisma Hiddink. Karisma yang dimiliki Hiddink juga dibutuhkan untuk mengangkat prestasi Inter musim ini.

Dalam 11 laga awal di Liga Italia, Inter tertahan di posisi 12 dengan koleksi 14 angka. Sementara di ajang Europa League, Inter terbenam di dasar klasemen Grup K dengan baru mengemas tiga poin.

Karena itu, tugas pelatih anyar Inter mereparasi mental dan kualitas Inter yang berantakan di awal musim ini. Hiddink dipercaya mampu . . . . . . mengembalikan semuanya, mengingat rekam jejak yang dimiliki pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Baca juga : Southampton Memang Pantas Menang

Di masa jayanya, Hiddink pernah membawa PSV Eindhoven menjadi kampiun Piala/Liga Champions 1987-1988. Bahkan pada 2002, juru taktik yang kini berusia 69 tahun membawa Korea Selatan lolos ke semifinal kala menjadi tuan rumah pada gelaran Piala Dunia 2002.

Guus Hiddink juga diramalkan mampu menemukan taktik baru untuk tim Inter karena penyebab lain terpuruknya Inter adalah kurang mantapnya taktik yang diterapkan pelatih terdahulu, Frank de Boer.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...