Home > Berita Bola > Berita Bola : Gareth Southgate Resmi Tangani Timnas Inggris

Berita Bola : Gareth Southgate Resmi Tangani Timnas Inggris

London – Setelah menjabat sebagai pelatih sementara timnas Inggris selama kurang lebih 3 bulan, Gareth Southgate akhirnya resmi ditunjuk sebagai manajer permanen Wayne Rooney dan kawan-kawan. Federasi Sepakbola Inggris (FA) memberikan kontrak empat tahun kepada mantan pemain belakang tersebut.

Berita Bola : Gareth Southgate Resmi Tangani Timnas Inggris

“Saya sangaat bangga ditunjuk sebagai manajer Timnas Inggris. Sekarang saya ingin sukses di pekerjaan ini,” ujar Southgate mengutip dari Sportsmole, Rabu (30/11/2016).

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Southgate menjabat sebagai pelatih caretaker Timnas Inggris sejak September 2016. Ia menggantikan posisi Sam Allardyce yang mengundurkan diri karena kedapatan memanfaatkan jabatannya sebagai manajer Timnas Inggris untuk mendapatkan keuntungan dari transfer pemain.

Dalam periode September hingga akhir November 2016, Southgate membawa Inggris tampil di empat pertandingan. Hasilnya? The Three Lions (julukan Inggris) meraih dua menang dan dua imbang.

Dua kemenangan dicetak atas Malta 2-0 dan Skotlandia (3-0). Sementara hasil imbang didapat dari . . . . . . Slovenia (0-0) dan Spanyol (2-2). Target terdekat Southgate tentu membawa Inggris lolos ke Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan di Rusia. Saat ini di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018, Inggris berada di puncak klasemen dengan poin 10, unggul dua angka dari Slovenia di posisi dua.

Maka dari itu dengan keputusan di atas, FA selaku PSSI-nya Inggris berharap kepada Southgate untuk bisa mengawal timnas Inggris hingga Piala Dunia 2018 di Rusia dan bisa melaju jauh di turnamen terakbar di dunia tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...