Home > Berita Bola > Berita Bola : Ferguson Beberkan Rahasia Hairdryer Treatment

Berita Bola : Ferguson Beberkan Rahasia Hairdryer Treatment

Manchester – Sir Alex Ferguson selaku mantan manajer Manchester United, membeberkan metode kepelatihannya ketika anak asuhnya bermain buruk. Sosok yang sukses membawa Man United meraih segudang prestasi itu menggunakan sebuah terapi yang dinamakan ‘hairdryer treatment’.

Berita Bola : Ferguson Beberkan Rahasia Hairdryer Treatment

Ferguson sukses meraih banyak trofi bersama Manchester, termasuk 13 gelar Liga Inggris. Dalam meramu timnya, pria kelahiran Skotlandia itu terkenal sangat tegas dan lugas menjalankan tugasnya.

Beberapa pemain top dunia telah tercipta berkat kedisiplinannya, yakni seperti Eric Cantona, David Beckham, Ryan Giggs, dan Cristiano Ronaldo. Ferguson mengatakan, kunci keberhasilannya membangun tim adalah tak pernah tunduk dengan rasa takut.

“Saya akan melakukan itu (hairdryer treatment) ketika para pemain tidak menjawab saya, dan saya langsung memarahinya. Usai pertandingan saya mengatakan kepada pemain apa yang saya rasakan, sebab kami telah berlatih untuk memenangkan pertandingan,” ujar Ferguson mengutip Goal, Minggu (13/11/2016).

“Saya mengatakan hal itu dengan sungguh-sungguh . . . . . . dan itu berhasil. Semua pemain memahami itu dan tak pernah menentang saya. Kemudian hari berikutnya kami melupakannya dan kembali untuk meraih kemenangan. Saya tak pernah diperintah oleh rasa takut,” pungkas sosok berusia 74 tahun.

Baca juga : Duo Bek MU Diincar Arsenal Dan Liverpool

Walaupun sempat tersandung permasalahan kala itu, yang akhirnya harus membuat Beckham keluar dari Manchester. Tapi Ferguson tetaplah pelatih dengan kharisma yang semua pemain pasti akan paham ketika sosok ini menangani klubnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...