Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Faktor Kelelahan Bikin Arsenal Gagal Menang

Berita Bola : Faktor Kelelahan Bikin Arsenal Gagal Menang

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan alasan penyebab Arsenal gagal untuk mempertahankan level permainan dengan intensitas tinggi ketika menghadapi Tottenham, hingga mereka akhirnya gagal meraih angka penuh.

Berita Bola : Faktor Kelelahan Bikin Arsenal Gagal Menang

Pertandingan yang digelar di Emirates semalam berjalan seru, Arsenal mampu unggul lebih dulu lewat bunuh diri Kevin Wimmer, namun tim asuhan Wenger itu akhirnya harus pasrah hanya bisa meraih satu poin setelah Harry Kane mencetak gol penalti di babak kedua.

“Saya setuju bahwa kami kehilangan dua angka. Itu adalah pertandingan dengan intensitas tinggi, di mana saya merasa bahwa di babak pertama kami terlihat seperti selalu bisa mencetak gol dari tiap umpan silang. Di babak kedua, kami terlihat kurang tajam secara fisik,” tutur Wenger di Sportsmole.

“Kami tidak bisa menemukan kreativitas, dan juga permainan yang cair di kotak penalti dan semua hal yang biasa kami lakukan. Saya kira level kami menurun. Kami tidak terlalu kompak. Di babak pertama, mereka memainkan banyak bola panjang, karena kami terus menekan mereka.”

“Apakah kami mendapat pukulan mental usai mereka menyamakan kedudukan? Saya tidak tahu . . . . . . . Namun secara umum performa kami layak dipertanyakan di 15 menit terakhir, fisik kami tidak cukup bagus untuk menang. Namun kami sudah mencoba.”

Baca juga : Liverpool Menang Besar, Klopp Tak Ingin Timnya Besar Kepala

Selain faktor gagal mempertahankan intensitas permainan, Arsenal juga diakui Wenger dalam keadaan kelelahan. Hal itu terlihat sejak pertengahan babak kedua, dimana Arsenal sering kehilangan bola.

Wenger juga mengatakan bahwa ia meragukan keputusan pengadil lapangan yang langsung menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti kepada kubu Tottenham.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal gagal memanfaatkan peluang untuk bisa mengambil alih pimpinan puncak klasemen. Padahal sebelumnya City juga gagal memperoleh poin penuh usai ditahan imbang tamunya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Akui Tottenham Hotspur Jadi Tantangan Terberat

London – Antonio Conte mengakui menangani Tottenham Hotspur menjadi tantanan terberat dalam karirnya sebagai pelatih ...