Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Eva Dwiana Bakal Maju sebagai Calon Exco PSSI

Berita Bola : Eva Dwiana Bakal Maju sebagai Calon Exco PSSI

Jakarta – Kongres PSSI segera diadakan. Kabarnya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung Eva Dwiana bakal maju sebagai Komite Eksekutif PSSI (Exco). Namun, pihaknya harus berebut kursi dengan lima calon anggota perempuan lain. Sebagaimana diketahui, kongres tersebut berlangsung di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016).

Berita Bola : Eva Dwiana Bakal Maju sebagai Calon Exco PSSI

Selain Eva, ada nama-nama seperti Esti Puji Lestari (CEO Persijap Jepara), Pinky Hidayati (mantan manajer timnas putri), Diza Rasyid Ali (anggota exco saat ini), Vivin Cahyani (mantan pengurus Federasi Futsal Indonesia), serta Papat Yunisal (anggota Komite Sepakbola Wanita Indonesia).

Eva mengungkapkan garis besar programnya untuk mendorong perkembangan sepakbola wanita di Indonesia. Ada empat sikap yang diutaran istri Walikota Bandar Lampung ini terkait Kongres Pemilihan PSSI.

Pertama, membuat turnamen sepakbola antar klub di Lampung. Kedua, membuat . . . . . . turnamen usia dini mulai dari U-12, U-14, dan U-16 di Lampung.

“Kemudian saya akan mendorong voters atau pemilik suara PSSI untuk memberikan ruang bagi calon Exco perempuan agar ada yang memperhatikan sepakbola perempuan Indonesia,” tambahnya.

Terakhir, siapapun Ketua Umum (Ketum) PSSI terpilih, akan mendukung dengan catatan sepakbola perempuan juga diberi ruang dan tim futsal perempuan juga di perhatikan untuk kemajuan sepakbola perempuan Indonesia. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...