Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Drama 5 Gol Bikin Arsenal Lolos Babak 16 Besar

Berita Bola : Drama 5 Gol Bikin Arsenal Lolos Babak 16 Besar

Sofia – Anak asuh Arsene Wenger berhasil menang dengan dramatis kala dijamu oleh Ludogorets dengan skor 2-3, di Stadion Vasil Levski dalam matchday 4 drup A Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Berita Bola : Drama 5 Gol Bikin Arsenal Lolos Babak 16 Besar

Laga sudah berlangsung seru sejak menit awal. Baik Ludogorets maupun Arsenal sempat memiliki kesempatan mendobrak pertahanan satu sama lain.

Hanya butuh 12 menit untuk membuat fans Ludogorets bersorak menyambut gol yang dicetak Jonathan Cafu. Tendangan bebas yang dilepas Wanderson sukses diteruskan Cafu menjadi gol.

Tiga menit berselang dan Ludogorets kembali berikan kejutan dengan menggandakan keunggulan. Kali ini Cafu bertindak sebagai pemberi assist bagi terciptanya gol Claudiu Keseru.

Arsenal tak menyerah begitu saja, mereka memutuskan untuk menyerang total yang berujung pada gol Xhaka pada menit 20. Xhaka berhasil memanfaatkan umpan crossing Ozil dari sisi kiri gawang.

The Gunners yang tetap menargetkan 3 poin, terus menerus melancarkan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Lima menit sebelum babak pertama usai, Giroud mamppu membuat pendukung Ludogorets terdiam dengan menyamakan skor menjadi 2-2 lewat sundulan meneruskan crossing Aaron Ramsey. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim mencoba . . . . . . menemukan ritme permainan mereka yang sedikit mengendor. Tak banyak peluang berbahaya lahir di awal paruh kedua ini.

Baca juga : Atletico Mantapkan Puncak Klasemen Grup D

Arsene Wenger memutuskan untuk memasukkan Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Ramsey di menit 75. Pergantian ini membuat daya serang Arsenal makin berbahaya.

Menit 87, Ozil berhasil membuat mimpi Ludogorets sirna dengan mencetak gol yang membuat Arsenal membalikkan skor menjadi 2-3.

Lolos dari jebakan offside, Ozil yang menerima assist Mohamed Elneny sukses mengelabui tiga pemain lawan termasuk kiper Borjan sebelum menceploskan bola menjadi gol.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi peluang maupun gol. Hasil ini memastikan Arsenal lolos ke babak 16 besar bersama dengan PSG yang dilain tempat berhasil menang atas FC Basel dengan skor 1-2.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski dan Sebastien Haller di Puncak Top Skor Liga Champions

Jakarta – Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, kembali mencetak gol di ajang Liga Champions 2021/22. ...