Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Berita Bola : Donnarumma Kembali Jadi Incaran Klub Inggris

Berita Bola : Donnarumma Kembali Jadi Incaran Klub Inggris

Manchester – Kemampuan yang semakin berkembang sebagai penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan kembali menarik perhatian klub besar Eropa. Setelah Real Madrid, kali ini giliran Manchester City yang ingin memboyong portiere muda tersebut.

Berita Bola : Donnaruma Kembali Jadi Incaran Klub Inggris

Klub yang saat ini tengah diasuh oleh Pep Guardiola ini ingin menjadikan Donnarumma sebagai pengganti Claudio Bravo. Bravo memang baru didatangkan Man City pada bursa transfer musim panas 2016. Namun ternyata, performa kapten Timnas Cile itu tak terlalu bagus.

Bahkan kabar terbaru mengatakan bahwa Bravo sedang berada di ruang perawatan. Kiper berusia 33 tahun mengalami cedera panggul saat membela Cile kontra Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Karena itu, Man City bertekad mendatangkan Donarumma yang sudah lima kali clean sheet musim ini pada Januari 2017. Rumor ketertarikan Man City kepada Donnarumma bahkan sudah masuk telinga sang mentor, Gianluigi Buffon.

“Saya bisa katakan Manchester City sangat bijaksana jika menyodorkan proposal. Sebenarnya sulit untuk mendatangkan Gigio (Donnarumma), mengingat ia saat ini bermain di klub . . . . . . glamor. Namun, saya sudah memberi beberapa saran kepadanya,” ujar Buffon mengutip dari Sky Sport Italia pada hari Sabtu.

Baca juga :  Inter Masih Minat Untuk Dilatih Simeone?

Bisa jadi saran yang diberikan oleh Buffon merupakan saran agar Donnarumma tetap fokus pada kondisinya saat ini yang tengah berusaha membantu AC Milan untuk kembali bangkit. Dibawah asuhan Montella, AC Milan saat ini memiliki proyek jangka panjang dimana terdapat didalamnya yaitu mengitaliakan AC Milan.

Tentu saja Donnarumma masuk dalam rencana jangka panjang tersebut, karena itu pasti AC Milan akan berjuang sekuat tenaga agar sang portier tidak tertarik untuk pindah klub.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...