Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Berita Bola : Diego Simeone Tak Akan Kambing Hitamkan Wasit

Berita Bola : Diego Simeone Tak Akan Kambing Hitamkan Wasit

Basque – Hasil mengejutkan terjadi di jornada ke 11 La Liga, Atletico Madrid keok dengan skor 2-0 atas Real Sociedad di Stadion Anoeta pada minggu (5/11). Dua gol yang menggetarkan jala gawang Jan Oblak sama-sama tercipta dari titik penalti.

Berita Bola : Diego Simeone Tak Akan Kambing Hitamkan Wasit

Sesaat setelah pertandingan berakhir, pelatih Diego Simeone memberikan keterangan kepada para wartawan. Menurutnya, Sociedad menang karena mereka memang bermain lebih bagus dibandingkan dengan Atletico.

“Kami tidak pernah mencari dalih. Kekalahan ini terjadi karena Sociedad menang bermain lebih bagus,” kata Simeone kepada wartawan dikutip dari Soccerway.

“Kami sebenarnya bermain bagus pada babak pertama dan memiliki beberapa peluang bagus. Seperti dari Kevin Gameiro. Tapi babak kedua Sociedad bermain dengan lebih bagus,” sambungnya.

Simeone juga tak mau menyalahkan kinerja wasit pada laga ini. Meski klub asuhannya mendapatkan dua hukuman penalti yang kemudian mampu dituntaskan dengan baik oleh Vela.

“Dua penalti yang diberikan sudah benar. Wasit mengambil tindakan yang baik. Sociedad . . . . . . tampil lebih baik setelah mendapatkan gol penalti pertama dan seterusnya sementara kita tidak mampu menyamakan kedudukan,” tukasnya.

Baca juga : Prediksi Sevilla vs Barcelona

Pada pertandingan tersebut, Atletico tak bermain seperti biasanya. Setiap serangan dari pemain Atletico selalu dengan mudah dimentahkan oleh pemain belakang Sociedad.

Walaupun sempat berbalas serangan, permainan tim tuan rumah lebih dinamis. Apalagi di babak kedua, tuan rumah benar-benar memegang jalannya pertandingan.

Maka dari itu, Simeone selaku pelatih mengakui dan mau menanggung kesalahan anak buahnya yang berakibat timnya kehilangan poin pekan ini.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...