Home > Berita Bola > Berita Bola : Christian Eriksen Tak Menyesali Keputusannya Tolak Pinangan Chelsea

Berita Bola : Christian Eriksen Tak Menyesali Keputusannya Tolak Pinangan Chelsea

London – Christian Eriksen yang saat ini terdaftar sebagai gelandang Tottenham Hotspur, mengungkapkan lebih memilih pindah menuju Eredivise ketimbang bergabung bersama Chelsea. Pilihan tersebut diambil pemain berusia 24 tahun tersebut ketika masih muda dulu.

Berita Bola : Christian Eriksen Tak Menyesali Keputusannya Tolak Pinangan Chelsea

Eriksen pindah menuju klub raksasa Belanda yaitu Ajax Amsterdam pada musim 2008 dari klub Denmark OB. Selain itu Eriksen juga pernah melakukan tes dengan sejumlah klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester United dan AC Milan.

Tahun 2013 ia memutuskan untuk meninggalkan Ajax dan memilih mengadu nasib di White Hart Lane dengan mahar sebesar 11 juta pounds atau Rp190 miliar. Sejak saat itu, Eriksen menjadi salah satu pemain kunci di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Eriksen yang sudah bermain sebanyak 146 kali dengan The Lilywhites mengaku takut gagal sebagai sebuah alasan yang membuatnya menolak untuk bergabung bersama Chelsea.

“Di Denmark, Anda yakin dapat bermain dengan baik. Tapi di Ajax, Anda harus yakin dan memiliki mentalitas tinggi sebelum 100% melakukan hal tersebut,” terang Eriksen, sebagaimana diberitakan Soccerway, Sabtu (12/11/2016).

“Tidak peduli siapa dan Anda berada, yang anda butuhkan . . . . . . adalah menjadi lebih baik setiap harinya. Jika saya memilih Chelsea waktu itu. Maka situasi saya hari ini akan benar-benar berbeda. Saya yakin itu,” tambahnya.

Baca juga : Kingsley Coman Tambah Daftar Cedera Bayern

Bukan karena Premier League berisikan klub-klub yang memiliki kompetensi tinggi, Chelsea adalah klub yang tidak akan memberi ampun kepada pemainnya yang performanya menurun. Tak hanya pemain, pelatihpun akan langsung ditendang jika tidak bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk Chelsea.

Maka dari itu Eriksen merasa bahwa keputusannya bergabung dengan Tottenham dan menolak Chelsea di masa lalu adalah pilihan yang tepat. Sehingga sekarang ia bisa berkembang hingga menjadi gelandang andalan tim berjuluk White Lily tersebut.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...