Home > Berita Bola > Berita Bola : Cedera Smalling Tambah Beban Manchester United Dan Timnas Inggris

Berita Bola : Cedera Smalling Tambah Beban Manchester United Dan Timnas Inggris

Manchester – Hingga sekarang performa Manchester masih dinilai jauh dari yang diharapkan dan sekarang kabar tidak menyenangkan menambah bebab klub asuhan Jose Mourinho ini. Salah satu bek andalan mereka, yakni Chris Smalling, dipastikan absen selama satu bulan. Bek asal Inggris itu mengalami cedera pada jari kakinya setelah Man United jumpa Swansea City akhir pekan lalu.

cedera, smalling, beban, manchester, inggris

Sejatinya, Smalling tidak bermain dalam kondisi 100%. Namun, sang pelatih, Jose Mourinho, tetap menurunkan pemain berusia 26 tahun itu di laga yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester Merah.

Kehilangan Smalling jelas akan sangat memalukan bagi seorang Jose Mourinho. Sebab, menurut laporan ESPN, Jumat (11/11/2016), manajer berpaspor Portugal tersebut sebelumnya sempat memberikan kritik kepada Smalling dan Luke Shaw yang dianggap tidak bisa bermain karena cedera ringan.

Selain itu, absennya Smalling juga akan semakin menambah berat perjalanan Man United di Liga Inggris. Sebab dalam beberapa pertandingan ke depan, Wayne Rooney dan kawan-kawan akan berhadapan dengan lawan-lawan berat . . . . . . macam Arsenal, Everton, Tottenham Hotspur, serta West Ham United.

Tidak hanya bagi Setan Merah, cedera Smalling juga menjadi pukulan berat bagi Timnas Inggris. Pasalnya, mantan pemain Fulham tersebut tidak bisa tampil bersama The Three Lions –julukan Timnas Inggris– di kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia pada Sabtu 12 November 2016 dini hari WIB.

Jika biasanya pelatih klub yang uring-uringan karena pemain pulang dari jeda internasional dalam keadaan cedera, kasus ini malah berjalan sebaliknya. Southgate harus rela menghadapi Skotlandia tidak dengan kekuatan penuh karena tanpa kehadiran Smalling.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Messi

Xavi Hernandez Nilai Pemilihan Pemenang Ballon d’Or 2021 Tersebut Sudah Berjalan Dengan Adil

Jakarta – Lionel Messi baru saja memenangkan Ballon d’Or 2021, namun tidak semua pihak senang ...