Home > Berita Bola > Berita Bola : Bravo Dan Vidal Dipastikan Cedera Saat Bela Chile

Berita Bola : Bravo Dan Vidal Dipastikan Cedera Saat Bela Chile

Barranquilla – Jeda internasional kerap menjadi masa yang paling ditakutkan oleh sejumlah klub. Pasalnya, tak jarang para pemain yang membela negaranya kembali ke klub dengan kondisi tidak fit atau bahkan mengalami cedera parah.

Berita Bola : Bravo Dan Vidal Dipastikan Cedera Saat Bela Chile

Korban terbaru kali ini yang harus menepi karena cedera saat membela timnas adalah pemain Manchester City dan Bayern Munich. Dua klub tersebut akan kehilangan salah satu pemainnya saat membela Timnas Cile. Claudio Bravo dan Arturo Vidal mengalami cedera saat Cile melawan Kolombia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol.

Antonio Pizzi selaku Pelatih Timnas Cile, mengatakan kalau Bravo mengalami masalah pada pinggulnya. Oleh karena itu, mantan kiper Barcelona tersebut harus digantikan pada menit 64.

Senada dengan Bravo, Vidal juga tidak bisa meneruskan pertandingan kontra Kolombia hingga akhir. Namun menurut Pizzi, pemain 29 tahun itu sudah mengalami cedera saat Cile bermain melawan Peru pada pertengahan Oktober 2016.

“Claudio mengalami masalah pada pinggulnya. . . . . . . Arturo (Vidal) sebenarnya mengalami masalah saat pertandingan melawan Peru, tapi ia lupa dengan cederanya dan memberikan segalanya,” ujar Pizzi, seperti dinukil dari Soccerway.

Penyebab sebenarnya banyak pemain yang tumbang ketika usai bela negara bukan karena permainan level internasional berjalan terlalu keras, tetapi jadwal yang diterapkan oleh FIFA dinilai selalu terlalu dekat dengan jadwal pertandingan klub di level liga domestik ataupun turnamen lainnya.

Maka dari itu seringkali banyak protes yang datang dari pihak pelatih atau staff klub mengenai pemainnya yang tumbang usai balik dari laga internasional.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...