Home > Berita Bola > Berita Bola : Brasil Tak Akan Fokus Pada Messi Seorang

Berita Bola : Brasil Tak Akan Fokus Pada Messi Seorang

Belo Horizonte – Tite selaku pelatih Timnas Brasil, menegaskan bahwa skuadnya tidak hanya mewaspadai bomber andalan Argentina, Lionel Messi. Timnas Brasil bakal berhadapan dengan Argentina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan atau Conmebol pada Jumat 11 November 2016 pagi WIB. Menurut sang pelatih, Argentina tak hanya ada Messi tapi juga ada beberapa pemain Timnas Argentina yang perlu diwaspadai.

Berita Bola : Brasil Tak Akan Fokus Pada Messi Seorang

“Saya dapat menyatakan bahwa ada beberapa pemain yang mengandalkan kemampuan individu. Mereka membuat pertandingan berbeda dan terkadang berdampak pada permainan,” jelas Tite, mengutip dari Soccerway, Kamis (10/11/2016).

Tite menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mengandalkan satu pemain saja pada laga kontra Argentina. Ia menambahkan bahwa hal yang terpenting adalah mengutamakan kualitas teknis permainan ketimbang kemampuan individu. Tapi juga tak memungkiri bahwa ia akan menggunakan pengalaman Neymar sebagai tambahan informasi untuk menjinakkan Messi.

“Saya tidak setuju dengan kemenangan yang hanya berasal dari satu pemain. . . . . . . Mungkin pada beberapa momen tertentu dia dapat bersinar, tetapi dengan permainan tim, kami akan bermain dengan kuat. Di atas lapangan akan ada (Philippe) Coutinho, (Gonzalo) Higuain, (Angel) Di Maria, Douglas Costa, dan Gabriel Jesus. Saya kira, ada beberapa pemain yang memiliki kualitas teknis yang baik dan itu akan membuat kejutan,” ujarnya.

“Argentina memiliki kualitas pemain yang sangat luar biasa. (Pablo) Zabaleta bermain dengan sangat baik, (Javier) Mascherano juga. Mereka memiliki Di Maria, Higuain, dan Aguiero. Namun bukan berarti saya melupakan Messi,” lanjutnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...