Home > Berita Bola > Berita Bola : Brasil Amankan Puncak Dengan Hajar Argentina 3 Gol

Berita Bola : Brasil Amankan Puncak Dengan Hajar Argentina 3 Gol

Belo Horizonte – Duel berjuluk Superclasico yang dilaksanakan tadi pagi (11/11), berakhir dengan kekalahan telak Albiceleste (Julukan Argentina) yang dibuat tak berdaya oleh tuan rumah Selecao di Estadio Mineirao. Tak tanggung-tanggung, Albiceleste dibantai tiga gol tanpa balas lewat gol-gol dari Philippe Coutinho, Neymar dan Paulinho.

Berita Bola : Brasil Amankan Puncak Dengan Hajar Argentina 3 Gol

Memulai pertandingan dengan sedikit bermain aman, kedua tim lebih banyak menguasai bola di daerah pertahanan sendiri. Hingga pertandingan berjalan 20 menit kedua tim masih mencari celah dengan mengandalkan umpan-umpan pendek.

Menit 24′ tuan rumah membuka keran gol lewat sepakan keras Phillipe Coutinho dari luar kotak penalti. Hingga akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta sampai Neymar menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak kedua di awali dengan permainan terbuka dari tim tamu yang ingin memperkecil ketinggalan. Bukannya berhasil memperpendek selisih, tim tamu malah harus kembali kebobolan lewat sontekan keras Pulinho di menit 58′. Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Edgardo Bauza selaku pelatih Argentina, mengatakan bahwa kekalahan telak yang diterima timnya saat melawan . . . . . . Brasil sungguh menyesakkan. Namun dia meminta timnya untuk segera bangkit.

Kekalahan ini semakin membuat posisi Argentina rawan dalam upaya mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Dari 11 pertandingan, tim asuhan Edgardo Bauza tersebut baru mengoleksi 16 poin dan tergelincir ke posisi keenam.

Sementara itu, bagi tuan rumah Brasil, tambahan tiga poin ini membuat mereka mantap di puncak klasemen sementara zona Conmebol dengan 24 poin dari 11 pertandingan.

“Ini kekalahan yang sulit. Saya tak berpikir kami akan kalah tiga gol tanpa balas,” ungkapnya.

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang ketat, tapi setelah mereka mencetak gol kedua, ini semua berakhir,” tandasnya.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Pedri

Inilah Bukti Pedri Sangat Mengidolakan Iniesta

Madrid – Pedri mengaku ia sangat mengidolakan Andres Iniesta, sampai-sampai rela mencukur gundul rambutnya agar ...