Home > Berita Bola > Berita Bola : Berhasil Kalahkan Peru, Brasil Makin Kokoh Di Puncak

Berita Bola : Berhasil Kalahkan Peru, Brasil Makin Kokoh Di Puncak

Lima – Brasil kembali mempertahankan jalur kemenangan setelah memukul tuan rumah Peru 0-2 pada pertandingan ke 12 mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Rabu (16/11). Kemenangan ini membuat Brasil makin mantap menempati posisi nomor satu klasemen sementara.

Berita Bola : Berhasil Kalahkan Peru, Brasil Makin Kokoh Di Puncak

Memulai babak pertama dengan tempo permainan yang tak begitu cepat, gol-gol pada pertandingan ini semua tercipta di babak kedua. Kemenangan didapatkan lewat gol Gabriel Jesus menit 57 dan gelandang Renato Augusto menit 78. Gabriel Jesus, striker 19 tahun Palmeiras yang akan gabung Manchester City pada Januari 2017, jadi bintang dengan satu gol dan satu assist.

Brasil pun kini memimpin klasemen dengan 27 poin. Brasil unggul empat poin atas peringkat dua Uruguay, yang baru saja dihajar Chile 1-3.

Kekalahan Peru sejatinya sudah diprediksi sejak awal. Meski main di kandang sendiri, dan performanya sedang panas menyusul kemenangan tandang 4-1 atas Paraguay, mereka tetap underdog di hadapan sang raja sepakbola. Terlebih lagi, Brasil tak kalah panas setelah sebelumnya menghabisi Argentina . . . . . . 3-0.

Melawan Peru, Neymar, Philippe Coutinho dan Paulinho, yang mencetak masing-masing satu gol saat menghajar Argentina, dimainkan sejak menit awal. Namun, Brasil sempat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah dan menutup babak pertama dengan skor kacamata.

Kebuntuan baru pecah di menit 57. Gabriel Jesus membawa Brasil unggul setelah menyarangkan bola liar dalam kondisi tak terkawal di dalam kotak penalti Peru. Pada menit 78, Gabriel Jesus merancang assist untuk gol kedua Brasil oleh Augusto.

Baca juga : Buffon Berhasil Tembus 167 Penampilan Bersama Timnas Italia

Dengan hasil ini, semakin memantapkan posisi Brasil sebagai pemuncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...