Home > Berita Bola > Berita Bola : Ben Woodburn Pecahkan Rekor Michael Owen

Berita Bola : Ben Woodburn Pecahkan Rekor Michael Owen

Merseyside – Nama Ben Woodburn menjadi bahan pembicaraan banyak pihak setelah mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Piala Liga Inggris, Rabu (30/11/2016). Raihan itu membuat dia menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah The Reds (julukan Liverpool).

Berita Bola : Ben Woodburn Pecahkan Rekor Michael Owen

Woodburn tampil membela Liverpool dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Leeds United. Dia turut menyumbang gol pada menit 81″ usai memanfaatkan umpan Giorginio Wijnaldum.

Dalam usia 17 tahun 45 hari, Woodburn pun menahbiskan diri sebagai pencetak gol termuda Liverpool. Dia memecahkan rekor legenda The Reds, Michael Owen, yang mencetak gol kala berumur 17 tahun 143 hari pada 1997.

“Saya rasa Ben secara mental sudah siap untuk bertanding. Kala itu saya berpikir adalah ide bagus memainkan dia melawan Sunderland. Dia pantas dan siap,” kata Jurgen Klopp, seperti dilansir Goal, Rabu (30/11/2016).

“Kami telah menunjukkan di Liga Inggris untuk . . . . . . pertama kalinya. Akan tetapi, kabar terbaik untuk dia adalah masih ada banyak waktu untuknya berkembang. Kami akan membantu dia,” sambungnya.

Baca juga : Badai Cedera Menghantam, Juve Ingin Pulangkan Pemain Mudanya

Komentar positif juga muncul dari mulut sang legenda, Michael Owen. Ia tak bersedih lantaran rekornya telah dipecahkan, namun ia malah berbangga karena penerusnya di Liverpool sudah mampu melangkahi rekornya. Ia juga berharap Woodburn terus berkembang di Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Butuh Darah Muda, Liverpool Bidik Penyerang Porto

Liverpool – Liverpool dikabarkan tengah berburu darah muda di lini serang karena tiga dari empat ...