Home > Berita Liga Indonesia > Berita Bola : Beberapa Calon Mengundurkan Diri dari Pemilihan Ketum PSSI

Berita Bola : Beberapa Calon Mengundurkan Diri dari Pemilihan Ketum PSSI

Jakarta – Erwin Aksa menyatakan mundur dari pencalonan Ketua Umum (Ketum) PSSI. Hal tersebut dilakukan sebelum pemilihan berlangsung dalam Kongres Biasa di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/2016). Hal tersebut pun disampaikan Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar.

Berita Bola : Beberapa Calon Mengundurkan Diri dari Pemilihan Ketum PSSI

“Saya ingin melihat PSSI maju dan melihat sepakbola kembali ke masa kejayaan,” ujar Erwin Aksa.

“Saya juga menaruh harapan kepada pemimpin baru untuk menjalankan amanah. Saya mendukung Moeldoko untuk menjadi ketua umum PSSI,” tambahnya.

Selain Erwin Aksa, Tony Apriliani juga mengundurkan diri menjadi calon ketum PSSI. Sementara pencalonan Djohar Arifin sebagai ketum terpaksa gugur lantaran voters atau pemilik suara PSSI menolak untuk menghapus statusnya sebagai terhukum.

Baca juga: Berita Bola : Imam Nahrawi Tidak Hadir Dalam Kongres PSSI

Dengan demikian, tinggal enam calon . . . . . . yang bakal maju dalam pemilihan. Mereka adalah mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko, Brigadir Jenderal (purn) Bernhard Limbong, Pangkrostad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Eddy Rumpoko, Sarman El Hakim, dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Proses pemilihan sendiri tetap berjalan sesuai dengan rencana. Selain pemilihan ketum, kongres kali ini juga memilih Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...