Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Berita Bola : Beban Derby Lebih Berat Ada Pada Atletico

Berita Bola : Beban Derby Lebih Berat Ada Pada Atletico

Madrid – Selaku mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas mengatakan pertemuan antara Real Madrid dan Atletico Madrid pada akhir pekan ini sangat krusial. Karena tentu saja hasil kalah atau menang akan menentukan peluang untuk meraih gelar juara di akhir musim.

Berita Bola : Beban Derby Lebih Berat Ada Pada Atletico

Dalam jornada kali ini, Real Madrid berada di peringkat paling atas klasemen La Liga dengan mengumpulkan 27 poin. Sementara itu, Atletico Madrid berada di peringkat empat dengan jarak enam poin dari rival satu kotanya tersebut.

Vicente Calderon Stadium selaku tempat berlangsungnya derby kali ini akan menjadi saksi. Apakah Atletico punya peluang memangkas jarak tersebut. Akan tetapi, jika tuan rumah kalah maka peluang merebut gelar musim ini akan semakin sulit karena jarak akan semakin lebar.

“Tentu saja saya mengharapkan Real Madrid menang. Tapi laga ini banyak faktor yang menunggangi karena untuk Atletico Madrid, laga ini vital sebab jika mereka tak menang bisa membahayakan peluang . . . . . . menjadi juara,” kata Casillas seperti dikutip FourFourTwo.

“Tapi jika mereka menang, akan mengurangi jarak poin dengan pemuncak klasemen yaitu Real Madrid,” jelasnya.

Baca juga : Simeone Klaim Timnya Tahu Kelemahan Madrid

Jika menilik dari penilaian Casillas, beban derby kali ini lebih berat sebelah ke arah sang tuan rumah. Selain menjadi tuan rumah, tuntutan menang lebih terbebankan ke Atletico karena mereka mempunyai posisi klasemen sebagai oengejar puncak. Tidak seperti Real Madrid yang masih kokoh di puncak klasemen dan hanya bertugas menang untuk mengamankan posisi.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Biar Cepat Laku, Real Madrid Rela Eden Hazard Dijual Dengan Harga Super Murah

Madrid – Eden Hazard bergabung dengan Real Madrid di tahun 2019 silam dengan harga mencapai ...