Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Berita Bola : Barcelona Sudah Lupakan Perburuan Courtois

Berita Bola : Barcelona Sudah Lupakan Perburuan Courtois

Catalunya – Barcelona kini tidak lagi memburu tanda tangan kiper Chelsea. Dia adalah Thibaut Courtois. Alasannya pun cukup sederhana. Manajemen menilai kiper berpaspor Belgia tersebut tidak cocok dengan gaya permainan Barcelona.

Berita Bola : Barcelona Sudah Lupakan Perburuan Courtois

Sebelum kembali ke Chelsea, Courtois pernah tiga tahun bermain di La Liga bersama Atletico Madrid. Selama masa peminjaman itu, ia menunjukkan performanya yang bagus.

Real Madrid pernah diklaim tertarik mendatangkan Courtois ke Santiago Bernabeu. Atletico Madrid pada saat itu sejatinya juga ingin mempermanenkan kiper 24 tahun tersebut.

Courtois akhirnya kembali ke Chelsea dan baru-baru ini dikabarkan akan segera mendapat kontrak baru. Jika dokumen kontrak telah ditangani, ia akan mendapat gaji senilai 150 ribu pounds per pekan.

Atletico dan Madrid tak mungkin bisa mengejar Courtois jika hingga Januari 2018 mendatang karena terkena embargo transfer dari . . . . . . FIFA. Dengan demikian, jika Barca ingin mendapatkan Courtois, mereka tak punya saingan berarti dari Spanyol.

Sebbagaimana diberitakan Evening Standard pada Kamis (24/11/2016), tim Catalan tersebut tak akan mengajukan penawaran pada Courtois. Sebab, Barca meragukan kemampuan Courtois dalam membagikan bola dengan kakinya.

Sementara itu, kiper utama Barca saat ini ada di tangan Marc-Andre ter Stegen setelah Claudio Bravo hengkang ke Manchester City. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

edinson cavani

Xavi Pilih Tutup Mulut Soal Rencana Barcelona Bajak Edinson Cavani

Barcelona – Pada musim lalu Edinson Cavani sempat dikabarkan akan hengkang dari Manchester United. Tetapi akhirnya ...