Home > Berita Bola > Berita Bola : Aubameyang Jadi Bintang Kala Dortmund Hancurkan Hamburg

Berita Bola : Aubameyang Jadi Bintang Kala Dortmund Hancurkan Hamburg

Hamburg – Pierre-Emerick Aubameyang mengamuk saat membela Borussia Dortmund melawan Hamburg (5/11) di lanjutan Bundesliga. Ia menjadi kunci kemenangan 5-2 Dortmund dengan empat gol yang dilesakkannya.

Berita Bola : Aubameyang Jadi Bintang Kala Dortmund Hancurkan Hamburg

Padahal baru selang beberapa hari usai sang pemain ini dibekukan dari tim oleh Thomas Thucel. Ia dibekukan karena diduga tidak disipilin dengan menggelar pesta hingga larut di kota Milan. Dan Aubameyang membayarnya dengan melesakkan empat gol.

Respon positif Aubameyang ini tentu saja membuat pelatih Thomas Tuchel senang.

“Empat gol yang luar biasa, benar-benar kinerja yang baik. Selalu seperti ini dan semakin jelas bahwa kita tidak bisa mendapatkan tujuan kita tanpa kehadiran Aubameyang,” ungkapnya.

Bagi Tuchel, kemenangan ini juga berarti sangat penting bagi Dortmund. Pasalnya, mereka sebelumnya selalu gagal mendapatkan poin penuh pada empat laga terakhir. Terakhir kali Dortmund menang adalah saat menjamu Freiburg pada bulan September.

“Kami mendambakan hasil ini dan kami mendapatkannya. Ada banyak hal yang harus kami perbaiki, tapi secara umum untuk hasil ini tidak ada kritik,” tandasnya.

Pertandingan sebenarnya berjalan cukup timpang, apalagi pada babak . . . . . . pertama. Tim tuan rumah seakan tak punya gairah bermain di depan pendukungnya sendiri. Aubameyang berhasil menjebol gawang hamburg 3 kali pada babak pertama, yaitu pada menit 4′, 23′, dan 27′.

Saat babak kedua berjalan 3 menit, Auba kembali mencetak gol ke gawang Hamburg yang dikawal oleh Adler. Baru pada menit 55′ Muller mampu mencetak gol penyemangan permainan tim setelah menerima umpan Waldschmidt. Menit 76′ Dembele malah makin menjauhkan jarak setelah menerima umpan matang dari Aubameyang dan skor berubah menjadi 1-5.

Gol hiburan penutup dari tuan rumah dilesakkan oleh pemain yang mencetak gol sebelumnya pada menit 81′ dan menutup pertandingan dengan skor mencolok 2-5.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...