Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Berita Bola : Ambrosini Menilai Inter Milan Lebih Terbebani Dalam Derby

Berita Bola : Ambrosini Menilai Inter Milan Lebih Terbebani Dalam Derby

Milan – Massimo Ambrosini selaku mantan gelandang AC Milan mengatakan bahwa ia yakin Inter Milan memiliki beban lebih berat karena berada dalam posisi lebih tertekan ketimban Rossoneri di duel derby Della Madoninna hari Senin dini hari mendatang.

Berita Bola : Ambrosini Menilai Inter Milan Lebih Terbebani Dalam Derby

Milan yang pada derby kali ini bertindak sebagai tuan rumah, dalam posisi lebih unggul dari Inter di klasemen sementara Serie A. Rossoneri sukses nangkring di posisi 3 klasemen dengan koleksi 25 poin dari 12 laga. Sementara itu Nerrazurri berada di posisi sembilan dengan koleksi 17 poin saja.

Sedangkan Inter sendiri saat ini berbanding terbalik dengan rival sekotanya tersebut. Suasana carut-marut dalam internal tim apalagi setelah mereka mendepak Frank De Boer dan menggantinya dengan Stefano Pioli. Dan dalam laga derby nanti, meski Milan dalam posisi lebih unggul, namun Ambrosini justru meyakini Nerrazurri mendapat tekanan lebih besar untuk bisa menang ketimbang Rossoneri.

“Kali ini Milan tidak menghadapi tantangan untuk membuktikan . . . . . . diri mereka sendiri. Vincenzo Montella hampir memiliki sebuah skuad yang penuh dengan pemain, tapi sekarang harus mengkonfirmasi ini menjadi kompetitif. Inter memiliki tekanan lebih besar pada pundak mereka jika mempertimbangkan kesenjangan (poin) di papan klasemen,” terangnya pada Corriere della Sera.

Baca juga : Sakho Jadi Rebutan Duo Milan

Ambrosini menilai AC Milan hanya perlu fokus untuk memenangkan pertandingan, sedangkan Inter harus bisa kembali menemukan performa tim dulu sebelum bisa beralih ke fokus pertandingan. Belum lagi masalah beban mental karena tuntutan memperbaiki posisi di klasemen sementara.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...