Home > Berita Bola > Berita Bola : Ajax Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Grup G

Berita Bola : Ajax Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Grup G

Amsterdam – Pertandingan ke 5 lanjutan kualifikasi grup G Liga Eropa tadi malam menampilkan pertandingan menarik antara Ajax Amsterdam melawan Panathinaikos yang mana laga ini dilaksanakan di Amsterdam Arena.

Berita Bola : Ajax Makin Nyaman Di Puncak Klasemen Grup G

Memulai pertandingan dengan tempo sedang, kedua tim lebih mengutamakan ke arah barisan pertahanan lapangan. Selain masih mencoba membaca skema permainan lawan, kedua tim juga masih kurang berani untuk mengeksplor sisi pertahanan musuh.

Sempat sedikit ada kenaikan tensi pertandingan di tengah babak pertama, akhirnya tuan rumah berhasil mencetak gol lebih dulu lewat pemain gelandangnya L Schone pada menit 39″.

Gol tersebut membuat tuan rumah unggul setidaknya hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, tim tamu yang merasa tertinggal mulai menaikkan tempo serangannya. Mulai menyisir sisi lapangan untuk membuka ruang, Panathinaikos mulai beberapa kali mengancam gawang tuan rumah yang dikawal oleh Onana.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, tim tamu malah keasikan menyerang dan membuat celah di sisi pertahanan. Sehingga bek . . . . . . sayap Ajax mampu mencetak gol untuk menjauhkan keunggulan pada menit 50″.

Unggul 2 gol membuat tuan rumah nyaman dalam melakukan penguasaan bola, setidaknya tercatat 66% penguasaan bola di pegang oleh tim tuan rumah. Panathinaikos yang terlihat panik malah membuat pola serangan mereka menjadi terbaca oleh barisan pertahanan Ajax yang dikawal Westermann dkk.

Hingga akhir babak kedua, tim tamu tak bisa memperkecil kedudukan dan harus rela kalah 2-0 dari tuan rumah.

Hasil ini membuat Ajax Amsterdam lolos ke babak selanjutnya dengan menjadi pemuncak grup mengoleksi 13 poin dari 5 pertandingan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Zan Karnicnik Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Mura vs Tottenham

Jakarta – Dalam matchday kelima fase grup UEFA Conference League, tidak diduga Tottenham harus menelan ...