Home > Berita Bola > Karius Diminta Beradaptasi Lebih Cepat Di Premier League

Karius Diminta Beradaptasi Lebih Cepat Di Premier League

Merseyside – Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta penjaga gawangnya Loris Karius beradaptasi lebih cepat di Premier League yang terkenal keras.

Karius Diminta Beradaptasi Lebih Cepat Di Premier League

Karius, ditransfer pada musim panas 2016 dari klub Jerman Mainz 05, dianggap Klopp baru bisa mengeluarkan kemampuan terbaik jika sudah terbiasa dengan ritme liga di negeri Tiga Singa tersebut.

Penjaga gawang berusia 23 tahun yang berhasil menggusur kiper utama Simon Mignolet dari posisi kiper utama itu dipandang belum bisa memenangkan hati penggemar Liverpool karena penampilannya belum stabil.

“Premier League memiliki gaya permainan yang berbeda. Saya yakin kemampuannya dapat berkembang. Sebagai penjaga gawang, terkadang anda harus mengambil risiko karena pergerakan bola tidak bisa diprediksi,” ujar Klopp, Jumat kepada media Inggris dalam rangka persiapan menghadapi West Bromwich Albion di Anfield pada akhir pekan.

“Kami siap untuk pertandingan yang ketat. Mereka sangat bagus dalam situasi bola mati. Namun, kami tidak bisa menebak gaya mereka nanti, dan mereka tidak bisa menebak kami,” kata Klopp guna mengomentari persiapan timnya menghadapi West Bromwich.

Musim 2015/2016 lalu di Anfield, West Bromwich Albion (WBA) berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 2-2. Saat itu, Klopp merayakan gol penyeimbang . . . . . . “The Reds” itu dengan memimpin para pemainnya memberikan penghormatan pada penggemar Liverpool “The Kop”.

Reaksi tersebut sempat mendapatkan kritik dari beberapa pihak.

“Mungkin tindakan itu sedikit mengejutkan bagi banyak orang. Akan tetapi saya tidak bisa memastikan akan melakukan hal yang sama atau tidak dalam pertandingan besok.

Kami sangat menghormati West Bromwich Albion. Mereka adalah tim berpengalaman dengan pelatih yang memiliki jam terbang tinggi, Tony Pulis. WBA tidak akan memberikan pertandingan yang mudah, jadi kami harus menemukan cara mengalahkan mereka. Kami mesti marah dan sabar secara bersamaan,” tutur Klopp.

Baca juga : Prediksi Liverpool vs West Bromwich

Liverpool sendiri berada di peringkat keempat Klasemen sementara Liga Inggris setelah delapan pertandingan, dua poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City, demikian Reuters melaporkan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Tidak Bisa Menyanggupi Permintaan Kenaikan Gaji Mohamed Salah

Liverpool – Liverpool dikabarkan tidak bisa menyanggupi permintaan kenaikan gaji Mohamed Salah sebagai syarat perpanjangan ...