Home > Berita Bola > Berita Bola : Zidane Berikan Pengaruh Baik Pada Real Madrid

Berita Bola : Zidane Berikan Pengaruh Baik Pada Real Madrid

Madrid – Pada awal kepelatihannya di Real Madrid, banyak pengamat yang meragukan kualitas seorang Zinedine Zidane. Bahkan banyak yang memprediksi bahwa Zidane tidak bakal memiliki perjalanan karier yang panjang di Estadio Santiago Bernabeu.

Berita Bola : Zidane Berikan Pengaruh Baik Pada Real Madrid

Ternyata Zidane mampu membuktikan bahwa dugaan orang-orang tersebut salah dengan mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu. Bahkan di musim 2016-2017, Zidane bisa dibilang berhasil mengangkat prestasi Madrid di La Liga.

Terbukti hingga musim memasuki jornada ke 9, timnya duduk di peringkat dua klasemen sementara La Liga 2016-2017 dengan torehan 19 poin. Raihan positif Zidane itu pun membuat Presiden Madrid, Florentino Perez, memberikan pujiannya kepada pria asal Prancis tersebut.

“Zinedine Zidane merupakan simbol dari segala sesuatu tentang Real Madrid. Ia adalah bagian dalam jajaran legenda, dan pengaruhnya dalam permainan kami sangat luar biasa,” sanjung Perez, seperti dikutip Football Espana, Senin (24/10/2016).

“Salah satu keputusan saya yang paling membanggakan adalah membawanya ke Madrid, yang kemudian menjadi pemain dan pelatih. Ia meraih gelar Liga Champions sebagai pemain, asisten pelatih, dan kepala pelatih,” . . . . . . tuntas pria berusia 69 tahun tersebut.

Zidane merupakan pribadi yang baik di luar maupun di dalam lapangan. Sejak ia masih menjadi pemain, asisten pelatih, maupun pelatih kepala seperti saat ini. Kecuali kejadian di Final Piala Dunia 2006 dimana nama dia tercoreng karena kesalahannya hingga terkena kartu merah dan membuat Prancis gagal mengangkat piala.

Baca juga : Pemain Barca Jadi Korban Pelemparan Botol

Pemain Real sendiri sudah banyak yang bersaksi bahwa Zidane memberikan contoh yang baik bagi pemain dan staff tim. Modric pernah berkata bahwa Zidane terbilang pelatih yang cerewet. Cerewet disini diartikan bahwa dia sering sekali memulai obrolan untuk berbagi pendapat dan pikiran guna kemajuan tim.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Luka Modric Tampil Oke Di Final Supercopa de Espana, Presiden Real Madrid Beri Pujian Setinggi Langit!

Madrid – Dalam final Supercopa de Espana, Real Madrid berhasil menjadi juara di laga tersebut ...