Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Berita Bola : Youngster Bayern Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Eropa 2016

Berita Bola : Youngster Bayern Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Eropa 2016

Bayern – Youngster Bayern Munchen asal Portugal, Renato Sanches, baru saja menyabet gelar Pemain Muda Terbaik (Golden Boy Award) Eropa 2016.

Youngster Bayern Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Eropa 2016

Penghargaan ini diberikan kepada pemain muda (di bawah 21 tahun) terbaik yang bermain di kompetisi sepakbola papan atas Benua Biru.

Sebelumnya, Sanches terlebih dahulu masuk daftar 40 nama nominator peraih gelar. Dia mengalahkan rekan setimnya di Bayern, Kingsley Coman, dan bintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Rencananya, Sanches akan menerima penghargaan tersebut hari ini Senin (24/10/2016) di Monte Carlo. Penghargaan tersebut diberikan atas dasar kontribusinya membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dan masuk skuat inti Bayern di usianya yang masih 19 tahun.

Peraih penghargaan ini ditentukan oleh voting yang dilakukan 30 jurnalis yang bekerja di media-media bergengsi di Eropa. Tahun lalu, penghargaan ini diraih . . . . . . oleh penyerang MU, Anthony Martial.

“Saya sangat senang dan saya mendedikasikan penghargaan ini untuk keluarga saya,” ujar Sanches seperti dilansir dari Soccerway.

Baca juga: Berita Bola : Marquinhos Respon Tawaran Barcelona

“Penghargaan ini memiliki makna universal, tetapi saya berusaha tetap membumi. Saya masih harus banyak belajar kepada rekan setim saya yang menakjubkan seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich,” jelasnya. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Kalah, Rekor Lucas Hernandez Tumbang

Munchen – Bayern Munchen menyerah di kandang sendiri dengan skor 1-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt ...