Home > Berita Bola > Berita Bola : West Ham Dan Chelsea Terancam Hukuman Dari FA

Berita Bola : West Ham Dan Chelsea Terancam Hukuman Dari FA

London – Federasi Sepakbola Inggris (FA) memberikan pernyataan terkait insiden kerusuhan suporter di laga West Ham United kontra Chelsea, Kamis 27 Oktober 2016 dini hari WIB sedang dalam proses investigasi. Saat ini, Chelsea dan West Ham pun terancam hukuman dari FA.

Berita Bola : West Ham Dan Chelsea Terancam Hukuman Dari FA

Kerusuhan ini terjadi usai West Ham meraih kemenangan ketika bertemu dengan Chelsea pada ajang Piala Liga Inggris 2016-2017. Pada pertandingan yang berlangsung London Stadium tersebut, The Hammers -julukan West Ham- menang dengan skor 2-1.

Laga tersebut dinodai oleh kerusuhan di antara suporter kedua tim pada akhir laga. Tak hanya sekadar beradu mulut, tapi terjadi cekcok sehingga membuat bangku-bangku yang merupakan fasilitas London Stadium mengalami kerusakan cukup parah pada kejadian tersebut.

Menurut pernyataan resmi yang diberikan PSSI-nya Inggris tersebut, mereka sangat menyayangkan dengan terjadinya insiden tersebut dan saat ini tengah berdiskusi soal sanksi apa yang nantinya akan dijatuhkan kepada dua klub yang bermarkas . . . . . . di London tersebut.

Baca juga : Penangkapan 7 Suporter Oleh Kepolisian London

“FA tengah menginvestigasi insiden kerusuhan yang terjadi di pertandingan Piala Liga Inggris semalam antara West Ham United dan Chelsea. Kami sedang berdiskusi dengan segala otoritas yang berwenang,” bunyi pernyataan FA, seperti dimuat Goal.

Walaupun banyak tersiar kabar bahwa penyebab kerusuhan berasal dari pendukung garis keras tim tuan rumah, FA tidak akan tebang pilih. Selain menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisan London, FA sendiri akan memutuskan hukuman untuk kedua belah tim yang bertanding.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Boyong Penghargaan Pelatih Terbaik Pria Dan Wanita Di Ajang The Best FIFA Football Awards 2021

London – Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2021 yang digelar pada Selasa (18/1/2022) ...