Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Berita Bola : Wenger Lemparkan Pujian Pada Bombernya

Berita Bola : Wenger Lemparkan Pujian Pada Bombernya

London – Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal, mengirimkan pujian atas mental besar yang dimiliki penyerang andalannya, Olivier Giroud.

Berita Bola : Wenger Lemparkan Pujian Pada Bombernya

Giroud memperlihatkan penampilan yang gemilang saat akhir pekan lalu Arsenal mengalahkan Sunderland dengan skor 4-1. Masuk menggantikan Alex Iwobi saat skor masih 1-1, penyerang Prancis tersebut langsung memberikan dampak besar.

Hanya dua menit setelah dia masuk, Giroud membawa The Gunners kembali unggul lewat golnya pada menit ke-71 sebelum kembali mencetak gol lima menit kemudian.

“Giroud adalah sosok yang secara mental benar-benar fantastis. Dia kuat dan setiap kali dia dipertanyakan, dia memberi jawaban di atas lapangan,” puji Wenger.

“Saya mengagumi hal itu dari dirinya,” timpalnya.

“Dia seorang pria yang telah melalui beberapa pertanyaan yang berbeda. Bahkan sebelum Euro 2016 di Prancis lalu, dia dipertanyakan oleh banyak orang dan pada akhirnya semua ada di pihaknya,” tandasnya.

Seperti yang telah diketahui, saat ini posisi Giroud tak lagi seperti dulu. Hal itu terjadi karena Wenger menemukan formula . . . . . . baru dalam timnya, yaitu penempatan Sanchez sebagai penyerang tengah. Dan hal itu sukses membuat performa Sanchez menjadi trengginas. Hingga Giroud harus merelakan posisinya digantikan oleh Sanchez.

Baca juga : Chelsea Menang, Hazard Gemilang

Namun Giroud bersikap dewasa dengan keputusan pelatih, karena keputusan tersebut adalah unutk kebaikan tim. Terbukti sekarang Arsenal berada di posisi kedua dengan perolehan poin sama dengan pemuncak klasemen.

Pujian dari Wenger diberikan karena selain Giroud bisa berbesar hati menerima posisinya saat ini, Giroud tetap memberikan performa yang apik ketika tim membutuhkan tenaganya.

(Ikhsan Djuhanadar – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Derby London Utara Tottenham Hotspur vs Arsenal Resmi Ditunda

London – Laga Derby London Utara yang mempertemukam Tottenham Hotspur vs Arsenal resmi ditunda atas ...