Home > Berita Bola > Berita Bola : Menurut Giggs, Harus Ada Pengganti Gerrard Di Liverpool

Berita Bola : Menurut Giggs, Harus Ada Pengganti Gerrard Di Liverpool

Manchester – Ryan Giggs selaku legenda Manchester United, menyebut bahwa pengganti Steven Gerrard di Liverpool saat ini adalah manajer mereka sendiri Jurgen Klopp.

Berita Bola : Menurut Giggs, Harus Ada Pengganti Gerrard Di Liverpool

Liverpool masih mencari pennganti Gerrard sejak ia memutuskan pergi dari Anfield, mereka terus berusaha mencari pemain yang bisa menggantikan skipper legendaris tersebut. Beberapa pemain lantas disebut akan bisa menjadi pewaris tahta Gerrard. Antara lain Jordan Henderson dan Emre Can.

Henderson sendiri secara perlahan disebut mulai bisa menggantikan peran Gerrard. Akan tetapi, menurut Giggs gelandang 26 tahun tersebut bukanlah sosok pengganti Stevie G. Sang sosok pengganti itu justru ada dalam diri Klopp.

“Melihat Liverpool perlu dicatat bahwa sejak Steven Gerrard hengkang tidak ada bintang besar di skuat tersebut. Philippe Coutinho adalah bakat besar dan Jordan Henderson telah tampil dengan baik untuk menjabat sebagai kapten. Ia tampak seperti anak yang baik dan profesional yang berdedikasi. Hengkangnya Gerrard telah memaksa pemain lain untuk mengisi kesenjangan yang terjadi dan kadang-kadang hal itu dapat menjadi hal yang baik bagi klub untuk pindah dari fokus pada satu individu saja,” tulis Giggs dalam kolomnya untuk Daily Telegraph.

“Dalam banyak hal situasinya sama di United ketika Roy Keane meninggalkan tim tahun 2005. Selama bertahun-tahun ia telah menjadi seperti dua pemain bagi . . . . . . kami dan ketika ia hengkang orang lain harus melangkah untuk mengisi kekosongan yang terjadi. Apa yang tampaknya berbeda bagi United adalah dari luar, Gerrard selalu menjadi tokoh dominan di klub terlepas dari dari siapa pun bosnya. Sekarang karena ia telah pergi rasanya seperti Klopp adalah orang itu (pengganti Gerrard).”

Baca juga : “Paul Pogba Hanya Bikin Masalah Baru Di Manchester!”

“Saya tidak merendahkan peran Gerrard di klub – ia adalah pemain hebat. Jelas di United tidak seorang pun pernah lebih besar dari Sir Alex tapi klub yang berbeda bekerja dengan cara yang berbeda. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa ada perubahan yang dinamis sekarang di Liverpool.”

Jika ditelisik lebih lanjut, perkataan Giggs memang benar. Hingga saat ini belum ada sosok yang bisa menggantikan Gerrard dalam tubuh Liverpool. Dan efek itu benar-benar terlihat hingga sekarang.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Robert Lewandowski Mendapatkan Trofi Pemain Terbaik Dunia Pria FIFA, Kalahkan Lionel Messi Dan Mohamed Salah

Jerman – Dalam acara The Best FIFA Footbal Awards, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB Robert ...