Home > Berita Bola > Berita Bola : Mantan Punggawa MU Khawatirkan Keadaan Aguero

Berita Bola : Mantan Punggawa MU Khawatirkan Keadaan Aguero

Manchester – Mantan defender Manchester United, Phil Neville, mengakui dirinya khawatir dengan masa depan Sergio Aguero di Manchester City saat dalam asuhan Josep Guardiola.

Berita Bola : Mantan Punggawa MU Khawatirkan Keadaan Aguero

Sebagai seorang pelatih, Guardiola dikenal sangat tegas dalam membuat keputusan. Jika ia tak membutuhkan seorang pemain, maka ia dengan mudah akan langsung menyingkirkan pemain tersebut. Contoh kasus nyata yang baru saja terjadi adalah Joe Hart. Bagaimana fans Citizen sangat mencintai Hart? Jika Pep tak butuh, maka ia pun terusir dari Etihad dan kini mengungsi ke Torino.

Nah baru-baru ini, muncul satu pemain yang dikabarkan bisa jadi ‘korban’ terbaru manajer asal Spanyol tersebut. Tak tanggung-tanggung, pemain itu adalah pemain andalan The Citizen, Aguero. Guardiola mengatakan bahwa jika memang striker asal Argentina itu ingin hengkang, ia tak akan menghalanginya untuk angkat kaki dari Etihad. Pernyataan itu muncul setelah ia mencadangkan Kun (panggilan Aguero) di laga Liga Champions kontra Barcelona.

Hal inilah yang kemudian membuat Neville merasa khawatir dengan masa depan bomber 28 tahun tersebut.

“Saya sedikit mengkhawatirkan Aguero karena kadang-kadang Pep tidak suka sama sekali bermain dengan penyerang tengah di timnya,” kata Neville seperti dilansir Squawka.

“Ia suka lini depannya menjadi fleksibel dan ia suka mereka untuk bisa bermain melebar. Ia melakukannya dengan (Thierry) Henry di Barcelona, dengan David Villa juga dan Thomas Muller di Bayern Munich,” terangnya.

“Anda harus beradaptasi jika memainkan peran . . . . . . penyerang tengah dengan Guardiola. Aguero tidak dimainkan melawan Barcelona dan di babak kedua (melawan Southampton) ia bermain di posisi yang berbeda dan ia hanya masuk ke kotak penalti lawan empat kali. Ini tidak cukup bagi pemain dengan kualitasnya,” tandasnya.

Memang keras kepala Pep bisa membangun sebuah tim menjadi kuat mental maupun tenaga, akan tetapi City bukanlah Barca ataupun Bayern. Dimana ketika Pep datang, tim dalam keadaan sudah mempunyai mental dan karakter yang kuat. Sehingga Pep cukup memasukkan strategi cemerlang dan jadilah mereka tim kuat di Eropa.

Baca juga : Hanya Bermain Seri, Posisi ManCity Terancam

Manchester City bisa dibilang adalah tim baru yang belum memiliki karakter kuat seperti 2 tim asuhan Pep sebelumnya. Yang dikhawatirkan publik adalah jika Pep sampai membuang pemain yang selama ini sudah bisa menjadi icon the Citizen, maka akan mempengaruhi mental pemain lain ataupun timnya.

Bagaimana nasib Kun Aguero di Manchester City selanjutnya? selalu patut unutk kita nantikan..

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...