Home > Berita Bola > Berita Bola : ManCity Hajar West Bromwich Empat Gol Tanpa Balas

Berita Bola : ManCity Hajar West Bromwich Empat Gol Tanpa Balas

West Midlands – Anak asuh Pep Guardiola akhiri tren negatif mereka belakangan ini. Mereka sukses mencuri tiga angka saat bertamu ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion dengan kemenangan meyakinkan yakni empat gol tanpa balas.

Berita Bola : ManCity Hajar West Bromwich Empat Gol Tanpa Balas

Meski bermain di kandang lawan, tim tamu tampil percaya diri semenjak wasit meniupkan peluit tanda diawalinya pertandingan. Mereka dengan cepat sukses mendominasi jalannya pertandingan dan membuat tim tuan rumah harus bekerja keras untuk mengamankan pertahanan mereka. Pada menit ke 4 Raheem Sterling sudah memaksa Ben Forster melakukan penyelamatan gemilang.

Tim tamu bersorak pada menit 19 saat Aguero sukses mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan dari Ilkay Gundogan, sang penyerang sukses menghujamkan bola ke gawang West Brom. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Unggul satu gol membuat The Citizens semakin gencar melakukan serangan. Fernandinho, Ilkay Gundogan dan David Silva kerap membuat pertahanan The Baggies keteteran. Menit ke 28 Aguero sukses membuat The Hawthorns bergemuruh untuk kedua kalinya. Kali ini memanfaatkan kemelut di dekat kotak penalti West Brom, penyerang asal Argentina itu sukses mencetak gol keduanya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Kedudukan berubah menjadi 0-2 untuk . . . . . . keunggulan tim tamu dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki Babak kedua Manchester City tidak mengendorkan serangan mereka. Begitu juga dengan tuan rumah, tak ingin tertinggal semakin jauh sehingga mereka melancarkan beberapa serangan berbahaya lewat Rondon dan Johnny Evan.

Baca juga : Manchester United Kembali Gagal Menang

Bukannya tuan rumah yang memperkecil kedudukan, malah The Citizens kembali sukses menambah keunggulan mereka. Kali ini berkat aksi umpan cukit Aguero sukses menemui Ilkay Gundogan yang lolos dari penjagaan bek West Brom. Menit 90 sebelum injury time, Gundogan kembali memperbesar kemenangan The Citizens setelah sepakannya kembali merobek jala Forster. Skor 0-4 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini The Citizens kokoh di peringkat pertama klasemen EPL sedangkan West Brom harus turun ke peringkat 16 klasemen sementara EPL.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Laos Kini Punya Pelatih Baru Asal Jerman

Jakarta – Setelah gagal di ajang Piala AFF 2020, Laos langsung memecat pelatih lama V. ...