Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Berita Bola : Inilah Pernyataan Conte tentang Perubahan Taktik Chelsea

Berita Bola : Inilah Pernyataan Conte tentang Perubahan Taktik Chelsea

London – Antonio Conte telah dipercaya sebagai pelatih Chelsea. Dia pun kini berbicara tentang perombakan taktik dari 4-1-4-1 ke 3-4-3. Sebagaimana diketahui, perombakan tersebut dilakukan di tiga laga terakhir. Menurut dia, perubahan tersebut dilakukan tanpa alasan.

Berita Bola : Inilah Pernyataan Conte tentang Perubahan Taktik Chelsea

Conte yang didatangkan untuk menggantikan Jose Mourinho musim panas ini memperkenalkan formasi 4-1-4-1 dalam enam pertandingan awal Premier League. Namun kekalahan dari Liverpool dan Arsenal membuat Conte sadar bahwa formasi itu tak tepat bagi timnya.

Ya, pada pekan ketujuh, Conte pun menggunakan formasi tiga bek yang sudah fasih dia terapkan. Dalam tiga pertandingan terakhir, The Blues pun bermain dengan formasi 3-4-3 dan sukses besar dengan mengalahkan Hull City 2-0, Leicester City 3-0 dan terbaru membantai Manchester United 4-0.

Baca juga: Berita Bola : Benarkah Icardi Bakal Hijrah ke West Ham ?

“Setiap sistem memberikan . . . . . . kesempatan bagus dan kesempatan buruk,” ujarnya sebagaimana diberitakan laman resmi Chelsea pada Senin (24/10/2016).

“SAya memenangkan dua kejuaraan dengan 4-2-4 bersama Bari dan Siena, dan kemudian di Juventus saya memainkan 3-5-2 karena saya punya pemain yang lebih cocok dengan sistem itu. Ini penting bagi pelatih untuk mengerti pakaian yang tepat untuk timnya, kemudian menemukan sistem yang tepat. Tapi pilihan sistem saya adalah salah satu yang membantu tim saya memenangkan pertandingan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...