Home > Berita Bola > Berita Bola : Buffon Inginkan Timnya Tak Cepat Berpuas Diri

Berita Bola : Buffon Inginkan Timnya Tak Cepat Berpuas Diri

Turin – Gianluigi Buffon selaku kapten Juventus mengajak rekan satu timnya untuk tidak puas atas kemenangan yang diraih atas Napoli. Bianconeri baru berhasil mengalahkan salah satu pesaingnya di Serie A dengan skor 2-1 di J-Stadium, Minggu (30/10/2016).

Berita Bola : Buffon Inginkan Timnya Tak Cepat Berpuas Diri

Tim yang bermarkas di kota Turin tersebut kini semakin kokoh dan nyaman bercokol di posisi puncak. Juventus mengumpulkan 27 poin dari 11 laga yang di lakoni di Serie A, hal itu membuat para pesaingnya memiliki defisit lima poin dari AS Roma dan tujuh angka dari Napoli.

Walaupun baru saja memenangkan pertandingan penting, Buffon mengaku belum puas dengan penampilan timnya. Sebab, Juventus masih memiliki jalan yang panjang untuk bisa menjadi salah satu tim yang terkuat di Italia dan Eropa.

“Itu merupakan laga yang kami menangkan dari pesaing utama kami. Praktis hal itu memberikan kami keyakinan yang besar dan semangat dalam perebutan titel. Namun kami harus tetap meningkatkan kemampuan kami,” ujar Buffon mengutip Sky Sports, Minggu (30/10/2016).

“Tujuannya adalah kami ingin membangun masa depan yang bagus dengan menjadi tim yang bertahan selama mungkin, baik di Italia dan Eropa. Tapi kami harus sadar kami . . . . . . belum cukup puas dengan kemampuan saat ini, perlu ada langkah lagi untuk ke depannya,” tuntas kiper berusia 38 tahun tersebut.

Baca juga : Higuain Tepati Janji, Cetak Gol Kemenangan Ke Gawang Napoli

Kiper yang sampai saat ini masih memiliki performa gemilang diusia senja ini memang sedang semangat-semangatnya untuk meraih semua gelar yang bisa direbut. Buffon menyadari timnya dalam jalur yang bagus saat ini, pendapat tersebut pun didukung oleh ucapan sang pelatih juga.

Walaupun Allegri sudah berhasil untuk membawa anak asuhnya merebut banyak kemenangan, dia tidak ingin anak asuhnya cepat berpuas diri. Dia pun tak ingin banyak komentar mengenai perebutan gelar Scudetto, yang dia inginkan adalah anak asuhnya tetap fokus dalam menjalani pertandingan guna mendapatkan lebih banyak kemenangan.

(Ikhsan Djuhandar – satupedia.com)

x

Check Also

Tiga Klub Ini Ternyata Masih Belum Menyerah Ingin Wujudkan Liga Super Eropa (ESL)

Jakarta – Pada musim lalu wacanan mewujudkan Liga Super Eropa (ESL) membuat heboh dunia sepakbola ...