Home > Berita Bola > Berita Bola : Mantan Presiden FIFA Joao Havelange Meninggal Dunia

Berita Bola : Mantan Presiden FIFA Joao Havelange Meninggal Dunia

Rio de Janeiro – Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Joao Havelange tutup usia di usia 100 tahun. Dia meninggal dunia di kampung halamannya, Rio de Janeiro.

Berita Bola : Mantan Presiden FIFA Joao Havelange Meninggal Dunia

Havelange meninggal karena kesehatannya yang terus menurun. Juli lalu, dia sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit radang paru-paru. Havelange tercatat sebagai Presiden pertama FIFA yang berasal dari luar Eropa. Dia mulai menjabat pada 8 Mei 1974 menggantikan tugas Presiden FIFA sebelumnya, Stanley Rous.

Masa jabatan Havelange sebagai Presiden FIFA berakhir pada 8 Juni 1998. Dia digantikan Sepp Blatter. Di bawah kepemimpinan Blatter, Havelange masuk sebagai anggota kehormatan FIFA.

Namun, dia mengundurkan diri pada April 2013. Pengunduran diri . . . . . . Havelange tidak terlepas dari penyelidikan atas dugaan suap dan kasus korupsi yang melilit FIFA.

Pria kelahiran 8 Mei 1916 itu merupakan orang yang mengubah peserta Piala Dunia dari 16 menjadi 32 negara. Joao Havelange merupakan sosok yang luar biasa bagi FIFA dan juga sepak bola Brasil.

x

Check Also

Oxford United Milik Anindya Bakrie Bakal Bangun Stadion Berkapasitas 18 Ribu Penonton

Jakarta – Oxford United yang sahamnya dimiliki oleh pengusaha muda Indonesia, Anindya Bakrie, dikabarkan akan ...